Profil Negara Mesir

Profil Negara Mesir - Negara ini juga sering disebut negara Egipt, yang mana terletak di benua afrika. Mesir merupakan negara yang cukup maju di benua nya dibandingkan dengan negara yang lain. Akan tetapi dilihat dari global, maka mesir masih tergolong ke dalam negara berkembang. Negara yang didominasi oleh gurun ini masih belum bisa mencukupi kebutuhan sendiri untuk kebutuhan dalam negeri, sehingga masih menggantungkan hidupnya dengan negara lain.

Pertanian
Di bidang pertanian Mesir terkenal sebagai penghasil kapas, gandum, kurma, zaitun, dan serat papyrus (bahan baku kertas). Produk pertanian yang sedang berkembang antara lain buah-buahan, sayuran, padi tebu, dan rumput-rumputan untuk makanan ternak.
Profil Negara Mesir
Peternakan dan perikanan
Jenis hewan ternak yang dikembangkan secara tradisional adalah domba, biri-biri, dan unta. Perikanan laut banyak diusahakan di perairan Laut Merah dan Laut Tengah, sedangkan perikanan darat banyak diusahakan di Sungai Nil dan dikawasan bendungannya.

Pertambangan
Hasil tambang utama Mesir adalah minyak bumi dan gas alam. Hasil tambang lainnya adalah fosfat, bijih besi, dan garam.

Perindustrian
Hasil industri utama Mesir adalah tekstil, bahan-bahan kimia, besi, minyak beserta olahannya. Mesir juga mulai membangun perindustrian di bidang otomotif, elektronik, barang-barang rumah tangga, dan obat-obatan.

Perdagangan
Ekspor berupa kapas, benang, tekstil dan permadani, minyak mentah, gas dan produk olahannya, kopi, teh, cokelat, tebu, dan kurma.

Kota-kota utama di mesir
Kairo, Alexandria, Suez, Port Said.

0 komentar:

Post a Comment