Profil Negara Brasil

Profil Negara Brasil - Negara brasil termasuk salah satu negara berkembang di dunia. Negara ini belum bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri sendiri, sehingga masih membutuhkan negara-negara lain untuk menunjang keperluan yanng mendesak di dalam negeri. Meskipun demikian, ada banyak berbagai kemajuan di negara brasil, baik di bidang pertambangan, perikanan, dan perindustrian.

Pertanian dan kehutanan
Brasil merupakan pengekspor kopi utama dunia, hasil pertanian lainnya berupa teh, rempah-rempah, kapas, cokelat, tembakau, kayu, jagung dan tebu. Hasil hutan di Brasil banyak dimanfaatkan untuk konstruksi dan pembuatan bubur kayu (pulp) sebagai bahan baku kertas.
Profil Negara Brasil
Perikanan
Dua per tiga hasil perikanan di Brasil dipenuhi dari hasil perikanan laut, sedangkan sisanya dipenuhi dari hasil perikanan darat.

Pertambangan
Tambang utama di Brasil adalah bijih besi, sedangkan hasil tambang lainnya adalah emas, minyak, timah, nikel, aluminium, kapur, intan, dan berbagai macam batu mulia.

Perindustrian
Industri yang berkembang di Brasil antara lain industri baja, tekstil, semen, pengolahan makanan, petrokimia, perakitan pesawat, mobil, barang-barang kimia, dan elektronik.

Perdagangan
Brazil mengekspor mobil dan suku cadang, besi dan baja, kopi, teh, cokelat, tebu, rempah-rempah, produk makanan, dan ternak olahan.

Kota-kota utama di Brasil
Brasilia, Sao Paulo, Rio de Jeneiro, Porto Alegre.

0 komentar:

Post a Comment