Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Study Tour

Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Study Tour - Berwisata sambil belajar atau belajar sambil berwisata? Ya pokoknya intinya jalan-jalan refreshing getu ya, dan ada study nya juga waktu di lokasi wisata, entah itu study banding ataupun study alam. Yang jelas kegiatan study tour sangat menyenangkan dan mengasyikkan, tapi bikin laporan lpj nya yang memusingkan hehehe.

Study tour ini merupakan agenda tahunan smp dan smk sabilurrasyad kendal jawa tengah. Tujuan study tour untuk study lapangan, dengan kata lain untuk melihat secara langsung fenomena alam yang ada di dunia nyata dan mempraktikkan ilmu pengetahuan yang sudah diperoleh siswa-siswi di bangku sekolahan.
Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Study Tour
Sebenarnya kegiatan study tour ini menurut saya pribadi sebaiknya dilaksanakan di tempat yang dekat-dekat saja dengan lokasi sekolah, sehingga tidak memerlukan biaya besar dan waktu yang lama. Karena dana yang digunakan untuk kegiatan ini bersumber dari siswa. Namun, karena dari kelas 1 siswa sudah menabung untuk biaya mengikuti study tour, sehingga biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar menjelang pelaksanaan study tour.

Kegiatan study tour ini dilaksanakan di Jawa Timur, tepat nya di Pondok Modern Gontor I Kabupaten Ponorogo, Jatim Park I Kota Batu, Museum Angkut Kota Batu, Batu Night Spectacullar Kota Batu, dan Ziarah Ke Makam KH Abdurrahman Wachid (Gus Dur) Presiden Republik Indonesia ke-4 Kabupaten Jombang.

Waktu pelaksanaan pada bulan januari 2018, dilaksanakan selama 2 hari 2 malam, dan total biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan ini kurang lebih sebesar Rp 30.000.000,- sudah termasuk makan 3x sehari, akomodasi, p3k, biaya penginapan, biaya masuk/tiket masuk obyek wisata, dan masih banyak lagi.

Bagi sahabat yang sedang mencari-cari contoh laporan pertanggung jawaban study tour atau ingin mempelajari lpj study tour smp sabilurryad kendal, anda bisa klik download disini ya. Kurang lebihnya mohon maaf dan terimakasih sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkunjung dan baca-baca artikel di blog sahabat geografi.

0 komentar:

Post a Comment