Prota IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap

Prota IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap - Program Tahunan (Prota) merupakan program rencana kegiatan pembelajaran pada mata pelajaran tertentu yang akan dilaksanakan dalam waktu satu tahun pelajaran. Prota disusun oleh guru pengampu mapel pada awal tahun ajaran baru, bukan dibuat di akhir tahun ajaran atau disusun hanya pada saat pengawas sekolah dan asesor akreditasi datang.

Eksistensi program tahunan ini sangat penting bagi kelangsungan proses pembelajaran. Karena dengan prota, maka segala sesuatu yang terkait dengan proses pembelajaran bisa direncanakan dan dilaksanakan dengan baik sesuai dengan rambu-rambu dan alokasi waktu yang sudah ditentukan.
Prota IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap
Di dalam prota, terdapat informasi yang memuat identitas sekolah, mata pelajaran, kelas, dan semester. Di dalam tabel prota, terdapat kolom yang berisi tentang Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Materi Pembelajaran, Alokasi Waktu dan Keterangan.

Tidak lupa di akhir dokumen prota ini wajib memuat informasi tempat dan tanggal penyusunannya, nama terang dan tanda tangan guru pengampu mata pelajaran, dan nama terang, tanda tangan kepala sekolah beserta stempel instansi/lembaga pendidikan (SD, SMP, SMA, SMK).

Bagi sahabat yang penasaran dengan format penyusunan dokumen program tahunan ini, admin sahabat geografi akan share contoh Prota IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap yang bisa di download disini. Semoga contoh program tahunan mapel ips ini bermanfaat untuk sahabat.

0 komentar:

Post a Comment