Contoh Pedoman Penskoran UAS IPS Kelas 7 8 9 SMP

Contoh Pedoman Penskoran UAS IPS Kelas 7 8 9 SMP - Pedoman penskoran merupakan petunjuk teknis dalam melakukan penilaian terhadap hasil ulangan harian, ulangan tengah semester, dan juga ulangan akhir semester yang diujikan kepada siswa pada mata pelajaran tertentu.

Tujuan penyusunan pedoman penskoran ini tidak lain adalah untuk memberikan kemudahan bagi tenaga pendidik dalam melakukan penilain dari hasil pekerjaan siswa yang meliputi UH, UTS, dan UAS.

Dengan adanya pedoman penskoran ini, akan memberikan petunjuk praktis bagi seorang guru pengampu mata pelajaran. Sehingga nantinya, hasil nilai yang diperoleh siswa bisa obyektif dan tidak subyektif.
Contoh Pedoman Penskoran UAS IPS Kelas 7 8 9 SMP
Untuk itu dibutuhkan kehati-hatian dan ketelitian bagi seorang guru dalam memberikan nilai kepada siswa. Karena nilai merupakan bentuk pencapaian hasil belajar siswa, sehingga sejauh mana tingkat pemahaman siswa terhadap materi pelajaran bisa diketahui setelah siswa memperoleh nilai dari tes yang dikerjakannya.

Dalam kesempatan kali ini admin blog sahabat geografi akan berbagi informasi yang berguna untuk sahabat sekalian tentang contoh pedoman penskoran ulangan akhir semester untuk mata pelajaran ips pada jenjang sekolah menengah pertama.

Sebenarnya dokumen ini tidak hanya bisa digunakan untuk mapel ips saja, atau hanya untuk tingkat smp saja, melainkan bisa digunakan untuk semua mata pelajaran dan bisa untuk semua jenjang pendidikan. Asalkan jumlah butir soal sama dengan dokumen ini.

Silahkan klik download disini untuk memulai mengunduh dokumen contoh pedoman penskoran ini. Semoga apa yang dibagikan oleh admin sahabat geografi bisa bermanfaat untuk saudara sekalian yang sedang membutuhkannya.

0 komentar:

Post a Comment