Contoh Program Remidial dan Pengayaan IPS SMP

Contoh Program Remidial dan Pengayaan IPS SMP - Program remidial dan pengayaan dilaksanakan setelah pelaksanaan ulangan harian, ulangan tengah semester, dan ulangan akhir semester. Program remidial dan pengayaan ini perlu dan penting untuk dilakukan apabila terdapat nilai peserta didik dibawah kriteria ketuntasan minimal.

Hasil dari ulangan siswa, perlu dilakukan analisis terlebih dahulu untuk mengetahui rekap nilai siswa seluruh kelas, dan untuk mengetahui peroleh nilai siswa pada setiap butir soal. Karena tiap butir soal mempunyai tingkat kesulitan yang tidak sama.
Contoh Program Remidial dan Pengayaan IPS SMP
Tujuan pelaksanaan remidial dan pengayaan ini, selain untuk memperbaiki perolehan hasil belajar siswa, juga untuk memberikan pemahaman kembali terkait materi pelajaran yang diajarkan dikelas dan juga terkait dengan soal-soal yang diujikan pada ulangan harian, mid semester, dan ujian akhir semester.

Harapannya, setelah peserta didik mengikuti program ini, maka nilai mereka bisa lebih bagus dari sebelumnya, dan nilai peserta didik bisa berada diatas KKM atau minimal sama dengan batas minimal nilai yang harus diperoleh siswa pada mata pelajaran tersebut.

Bagi sahabat guru dan mahasiswa calon guru yang kebetulan sedang mencari contoh contoh dokumen program remidial dan pengayaan, berikut admin blog sahabat geografi akan berbagi untuk saudara sekalian.

Silahkan sahabat bisa klik download disini. Semoga informasi yang dibagikan di blog sederhana ini bisa berguna untuk saudara sekalian. Terimakasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment