Perangkat UAS Genap IPS Kelas 8 SMP

Perangkat UAS Genap IPS Kelas 8 SMP - Ilmu Pengetahuan Sosial merupakan mata pelajaran wajib untuk jenjang pendidikan sekolah menengah pertama. Mapel ips ini terdiri dari berbagai macam disiplin ilmu yang meliputi geografi, sejarah, sosiologi, antropologi, dan ekonomi semua nya dibahas dalam mapel yang satu ini.

Seorang guru mapel ips diharapkan mempunyai pengetahuan luas karena mapel ini multi disiplin. Sehingga tenaga pendidik tidak hanya menyampaikan materi yang ada dalam buku saja, melainkan juga bisa mengembangkannya dan memberikan contoh-contoh sesuai dengan kehidupan nyata peserta didik (contextual teaching and learning), dengan tidak merubah rambu-rambu yang ada pada standar kompetensi dan kompetensi dasar mapel ips untuk jenjang smp.
Perangkat UAS Genap IPS Kelas 8 SMP
Perangkat evaluasi ini sejatinya wajib disusun oleh tenaga pendidik sebagai instrumen penilain hasil belajar siswa. Lebih jauh lagi untuk mengetahui seberapa besar tingkat pemahaman siswa tentang materi ips. Dan yang paling penting adalah sebagai ujian akhir untuk kenaikan kelas 8 ke kelas 9 smp.

Dalam kesempatan kali ini sahabat geografi akan share informasi tentang perangkat UAS genap mapel ips untuk anda semua. Silahkan bisa di download disini untuk memulai mengunduh dokumen penting ini sebagai kewajiban guru untuk persiapan pelaksanaan tes semester genap di sekolah. Terimakasih atas perhatiannya.

0 komentar:

Post a Comment