Contoh Analisis Ulangan Harian Mapel IPS

Contoh Analisis Ulangan Harian Mapel IPS - Setelah kita menyusun perangkat evaluasi sebagai pedoman penilaian ulangan harian, UTS dan UAS. Kemudian kita perlu mengujikan naskah soal kepada siswa. Untuk selanjutnya hasil pekerjaan siswa kita koreksi/ kita cocokkan dengan kunci jawaban, pastinya dalam memberikan nilai harus sesuai dengan pedoman penskoran agar hasilnya obyektif.

Setelah hasil ulangan sudah kita peroleh yang mana berupa data nama siswa dan nilai siswa. Kita sebagai tenaga pendidik perlu melakukan analis terhadap setiap butir soal yang diujikan. Analisis ini dimaksudkan untuk mengetahui soal nomor berapa saja yang bisa dikerjakan dan soal nomor berapa saja yang tidak bisa atau sulit digarap oleh peserta didik.
Contoh Analisis Ulangan Harian Mapel IPS
Analisis ulangan harian ini menggunakan tabel-tabel yang bisa kita analisis menggunakan program microsoft excell, karena program tersebut sudah tersedia rumus-rumus yang bisa membantu kita dalam menghitung dan memprosentase hasil analisis ulangan harian ini.

Sebagai contoh jumlah siswa yang mengikuti ulangan harian adalah sebanyak 100 siswa. Untuk soal nomor 1 ada sebanyak 75 siswa yang bisa mengerjakan dengan benar, dan ada sebanyak 25 siswa yang tidak bisa menggarap dengan benar alias salah. Maka ada sebanyak 75% siswa lulus dan ada 25% siswa tidak lulus pada soal nomor 1.

Untuk lebih detailnya, admin blog sahabat geografi akan share contoh analisis ulangan harian untuk sahabat semua nya. Analisis ini tidak hanya bisa digunakan untuk mapel ips saja, tapi juga bisa digunakan untuk mapel lain. Silahkan klik download disini untuk mengunduh dokumen yang sangat penting ini. Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

3 komentar:

Lantana Magenta Hermosa said...

Artikel yang bias dijadikan acuan atau panduan...
Terima kasih sudah berbagi

Jingga Satria said...

Wah menarik nih buat tambah wawasan pelajaran ok sob thanks sudah berbagi gw cobat sedot yaa!!..😄😄

zunif.com said...

@Lantana Ok sama-sama gan

@Jingga silahkan gan :D

Post a Comment