Silabus IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap

Silabus IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap - Silabus merupakan rencana kegiatan pembelajaran yang akan dilaksanakan oleh tenaga pendidik dan peserta didik pada mata pelajaran tertentu dan pada waktu tertentu dalam satu tahun pelajaran.

Silabus merupakan dokumen yang tidak dapat dipisahkan dengan RPP, Prota, Promes, KKM, Rancangan Penilaian, Pemetaan SK KD, dan Kalender Pendidikan. Karena dokumen yang satu ini wajib ada di dalam perangkat pembelajaran yang disusun oleh guru pengampu mata pelajaran pada awal tahun ajaran baru.
Silabus IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap
Silabus pada prinsipnya memuat informasi tentang Identitas Sekolah, Kelas, Mata Pelajaran, Semester, Standar Kompetensi. Dokumen ini berupa tabel yang didalamnya berisi informasi Kompetensi Dasar, Materi Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Indikator Pencapaian Kompetensi, Penilaian (Teknik, Bentuk Instrumen, Contoh Instrumen), Alokasi Waktu, dan Sumber Belajar.

RPP merupakan rencana turunan dari silabus. Silabus biasanya disusun dengan format tabel, dan dalam waktu satu semester. Sehingga tidak sedetail RPP. Karena di dalam silabus tidak memuat kegiatan/proses pelaksanaan pembelajaran secara rinci.

Bagi sahabat yang sedang membutuhkan dokumen silabus ini, admin sahabat geografi akan berbagi Contoh Silabus IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap yang bisa anda download disini. Semoga dokumen tersebut bisa bermanfaat untuk saudara sekalian. Terimakasih atas kunjungan saudara di blog sahabat geografi.

1 komentar:

JHON said...

https://www.okeynotes.com
MEDIA SOSIAL TERPOPULER DI INDONESIA.
DAFTAR GRATIS
Install Android/Hp anda:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wOKEYNOTES_8961692

Post a Comment