Makalah Pengertian dan Unsur-Unsur Sejarah: Manusia, Ruang dan Waktu

Makalah Pengertian dan Unsur-Unsur Sejarah: Manusia, Ruang dan Waktu - Makalah merupakan tugas pokok para pelajar tanah air. Mulai dari siswa tingkat SMP, SMA, dan mahasiswa perguruan tinggi, sudah sangat sering mengerjakan tugas akademik menyusun karya tulis ilmiah berupa makalah ini.

Jika hingga saat ini anda sebagai pelajar belum pernah sama sekali membuat makalah, maka hari ini adalah waktu yang tepat bagi anda untuk belajar dan memulai mengerjakan tugas makalah. Karena proses belajar dimulai dari sebuah pengalaman dan kesalahan, sehingga semakin sering anda bikin makalah, maka lama kelamaan akan pintar dalam menyusun makalah.

Secara sederhana makalah bisa diartikan sebuah karya tulis ilmiah yang memuat ide, gagasan, solusi atas suatu persoalan akademik dengan berbagai teori dan konsep dari sumber referensi yang relevan dengan tema yang diangkat dari makalah. Sehingga nantinya, makalah yang disusun diharapkan sistematis dan logis sesuai alur logika berfikir insan ilmiah.
Contoh Makalah Pengertian dan Unsur-Unsur Sejarah: Manusia, Ruang dan Waktu, Tugas Makalah Bagus Singkat, Blog Sahabat Geografi

Dalam kesempatan kali ini, admin blog sahabat geografi akan berbagi informasi seputar contoh makalah singkat sederhana karya mahasiswa generasi penerus bangsa. Makalah ini sangat simple karena hanya berisi 7 halaman saja. Meskipun jumlah halaman sedikit, tapi sistematika dan struktur makalah sudah lengkap karena komponen wajib dalam makalah sudah terdapat di dalam nya.

Adalah saudari Dina Mahesti, Kunlaili Nanda Rahmi, Sofia zubaidah dan Tantri liya ayu septiana yang mengerjakan karya tulis makalah ini. Mereka merupakan mahasiswa tingkat 2 pada jurusan tadris ips iain ponorogo tahun 2019 ini. Tugas menyusun makalah merupakan salah satu tugas terstruktur pada mata kuliah pengantar sejarah pada semester genap ini.

Judul Makalah
Pengertian dan Unsur-Unsur Sejarah: Manusia, Ruang dan Waktu

Bab I Pendahuluan
A.Latar Belakang
Sejarah adalah salah satu  matakuliah yang menanamkan pengetahuan dan nilai-nilai mengenai pemikiran historis dan pemahaman sejarah. melalui pelajaran sejarah kita mampu mengembangkan kompetensi untuk berfikir secara kronologis dan memiliki pengetahuan tentang masa lamapu yang dapat digunakan untuk memahami dan menjelaskan proses perkembangan dan perubahan masyarakat serta keragaman sosial budaya dalam rangka menemukan dan menumbuhkan jati diri bangsa ditengah-tengah masyarakat dunia.

Pengajaran sejarah juga bertujuan agar kita menyadari adanya keragaman pengalaman hidup pada masing-masing masyarakat dan adanya cara pandang yang berbeda teradap masa lampau untuk memahami masa kini dan membangun pengetahuan serta pemahaman untuk  menghadapi masa yang akan datang.

Dengan adanya perubahan zaman, tentu perubahan pola pengajaran dapat ditingkatkan. Sala satu cara meningkatkan pembelajaran sejarah adalah dengan menggunakan sarana elektronik yang ada peningkatan model pembelajaran tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat kita dalam mempelajari sejarah.

B.Rumusan Masalah
1.Apa pengertian sejarah?
2.Apa unsur-unsur sejarah: manusia, ruang dan waktu?

C.Tujuan
1.Untuk mengetahui pengertian sejarah
2.Untuk mengetahui unsur-unsur sejarah: manusia, ruang dan waktu

Bagi sahabat yang hendak membaca dan mendownload makalah ini, anda bisa klik link berikut ini. Pastikan jika anda mengutip sebagian kecil/besar makalah ini diharapkan menyertakan sumber penulis nya sebagai bentuk apresiasi atas karya nya. Terimakasih atas perhatiannya.

0 komentar:

Post a Comment