Contoh Kliping Kesenian Tradisional dan Modern

Contoh Kliping Kesenian Tradisional dan Modern - Menyusun kliping merupakan hal yang menyenangkan bagi para pelajar tanah air indonesia, karena biasanya berupa tugas kelompok yang terdiri dari 4-5 siswa. Sehingga bisa saling bekerja sama, saling membantu dan saling gotong royong dalam mengerjakan tugas yang satu ini agar proses pembuatan tugas sekolah bisa cepat rampung dan sesuai dengan deadline yang diberikan.

Dibutuhkan komitmen dan rasa solidaritas tinggi agar tugas kliping bisa rampung digarap dan dikumpulkan sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan oleh bapak / ibu guru. Sehingga gerak cepat dalam penyusunan kliping adalah hal penting yang harus direalisasikan bagi para pelajar tanah air.
Contoh Kliping, Kesenian Tradisional dan Modern Indonesia, Blog Geografi

Diperlukan kerjasama dan kejelasan pembagian tugas/kerja pada saat proses pembuatan kliping. Misalnya ada yang bertugas mengumpulkan bahan kliping, ada yang bertugas memotong dan menempelkan berita, ada yang mengetik cover dan menjilid, dll. Sehingga dari situ tugas yang tadinya berat bisa lebih ringan. Seperti peribahasa "ringan sama dijinjing, berat sama dipikul". Itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan realitas kehidupan sekolah, terutama bagi pelajar di nusantara.

Dalam kesempatan kali ini admin blog sahabat geografi akan berbagi informasi seputar contoh kliping dengan tema kesenian tradisional dan modern yang ada di Indonesia. Contoh kliping ini spesial disusun guna untuk membantu para pelajar yang mengalami kendala untuk menyusun kliping.

Harapannya dengan adanya contoh kliping ini sedikit-banyak bisa memberikan dorongan semangat dan bantuan agar proses pengerjaan tugas sekolah bisa cepat rampung sesuai deadline yang diberikan.

Contoh kliping ini berisi kumpulan berita-berita aktual mengenai keseniah di Indonesia dari koran lokal dan nasional seperti pikiran rakyat jawa barat, suara merdeka jawa tengah, kedaulatan rakyat yogyakarta, dan radar madiun jawa pos jawa timur.

Silahkan sahabat bisa klik download disini untuk mengunduh file kliping kesenian ini. Ada format microsoft word dan ada format pdf. Sehingga bisa anda modifikasi sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat kawan.

0 komentar:

Post a Comment