Contoh Kliping Pertanian

Contoh Kliping Pertanian - Kliping merupakan sebuah dokumen yang berisi kompilasi/kumpulan berita-berita aktual baik cetak maupun digital dengan satu tema spesifik yang berasal dari koran, majalah, tabloit, dll. Kliping yang baik biasanya disusun menjadi sebuah buku jilidan, yang didalamnya berupa tempelan-tempelan berita untuk tema tertentu.

Tugas kliping biasanya lazim ada di sekolahan sebagai bentuk tugas terstruktur siswa para pelajar Indonesia untuk mengerjakan secara individu maupun kelompok. Jadi, kliping ini sekilas merupakan tugas yang tidak sulit, tapi sebenarnya juga tidak mudah, karena tema yang spesifik sulit ditemukan pada surat kabar atau majalah.
Contoh Kliping Tentang Pertanian Indonesia, Download Kumpulan Kliping Sekolah Lengkap, Panduan Cara Buat Kliping Yang Bagus, Blog Geografi Terbaik

Tema berita di koran umumnya berupa tema politik, pendidikan, selebritis, ekonomi, kesehatan, olah raga, bencana alam, isu lingkungan hidup, kabar lokal daerah, pertanian, dll. Selain tema itu biasanya jarang ada di dalam koran cetak. Begitu juga dengan majalah. Biasanya majalah malah mengulas topik yang khusus, tidak banyak topik dalam majalah.

Kunci untuk menyusun kliping adalah jika ada kemauan, disitu pasti ada jalan. Sesulit apapun bentuk tugas yang diberikan oleh sang guru, pasti ada jalan keluarnya bagi para pelajar yang punya niat dan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan tugas menyusun kliping.

Berikut ini admin blog sahabat geografi akan berbagi informasi tentang contoh kliping tentang pertanian. Kabar berita pertanian tidak sulit ditemukan dalam surat kabar nasional dan lokal Indonesia. Pasalnya, negara Indonesia adalah negara agraris yang mana masyarakat umumnya punya mata pencaharian sebagai petani, sehingga kabar pertanian sering muncul dan diliput oleh media massa.

Contoh kliping sederhana ini sengaja disusun guna untuk membantu para pelajar Indonesia yang kesulitan membuat kliping. Harapannya, contoh kliping ini bisa bermanfaat untuk sahabat semua dalam rangka menyelesaikan tugas kuliah / sekolah berupa kliping.

Tema kliping pertanian biasanya relevan dengan mata pelajaran sekolah seperti mapel ips, geografi, ekonomi, sosiologi, ipa, dll. Tidak menutup kemungkinan mata pelajaran eksak juga berkaitan dengan tema pertanian, misalnya hitung-hitungan biaya pertanian.

Bagi sahabat geografi yang hendak download file kliping ini dipersilahkan untuk klik link berikut ini. Tersedia contoh kliping versi pdf dan microsoft word yang bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan anda. Semoga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian yang sedang membutuhkannya.

0 komentar:

Post a Comment