Contoh Kliping Pendidikan Umum

Contoh Kliping Pendidikan Umum - Halo sahabat, selamat datang di blog sahabat geografi, blog yang mengulas berbagai informasi menarik dan berguna untuk kita semua, seputar dunia pendidikan, dan kabar berita terbaru dari daerah dan nasional Indonesia, dirangkum dengan bahasa yang sederhana dan dilengkapi dengan sumber referensi terpercaya dari ilmuwan terkemuka.

Siapa yang tidak tahu kliping? Sesuai namanya, kliping merupakan sebuah karya dalam bentuk buku yang didalamnya berupa kumpulan berita dari surat kabar dan majalah yang sesuai dengan tema yang diangkat dalam kliping. Artinya, dalam kliping hanya berisi tema spesifik, alias bukan tema gado-gado campuran.
Kliping Pendidikan Umum, Blog Geografi, Contoh Tugas Sekolah Yang Baik dan Benar

Jadi, jika sahabat ingin membuat kliping, yang pertama kali disiapkan adalah bahan-bahannya terlebih dahulu. Bisa berupa majalah, koran cetak, epaper digital, dll yang sesuai tema kliping anda. Baru kemudian jika bahan terkumpul banyak, anda bisa memotong berita tersebut yang memuat gambar/foto, judul berita, dan isi berita.

Setelah berita dipotong-potong, kemudian ditempel kedalam kertas HVS Folio putih atau bisa juga kertas A4. Jangan lupa ketik dan print halaman cover agar identitas kliping terlihat jelas, baik judul kliping, nama penyusun, dan lembaga pendidikan tempat anda menimba ilmu.

Dan setelah halaman kliping tersusun rapi, sahabat bisa melakukan penjilidan di tempat fotokopian atau bisa juga dijilid sendiri kalau punya alat-alat nya untuk menjilid, agar kliping bisa berupa buku jilidan yang bisa dibaca dan tidak mudah berantakan.

Setelah itu, kliping bisa dikumpulkan kepada guru mapel yang memberikan tugas kliping. Karena kliping biasanya merupakan tugas sekolah yang wajib dikerjakan oleh siswa SD, SMP, SMA, dll.

Berikut ini admin blog sahabat geografi akan berbagi contoh kliping tema pendidikan umum. Kliping ini dibuat khusus untuk membantu para siswa yang kesulitan menyusun tugas kliping. Sehingga harapannya dengan adanya contoh ini, anda bisa lebih cepat garap kliping karena sudah tahu format dan susunannya.

Silahkan klik download disini untuk mengunduh kliping tema pendidikan umum. Tersedia versi microsoft word dan versi pdf yang bisa di editing dan modifikasi sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment