Contoh Kliping Tentang Kesehatan

Contoh Kliping Tentang Kesehatan - Adalah kliping yang secara spesifik berisi kumpulan berita seputar dunia kesehatan. Mulai dari gizi, keperawatan, kebidanan, kedokteran, rekam medis, dan masih banyak lagi. Tema kliping tersebut mudah dijumpai pada surat kabar cetak dan digital, asal sahabat geografi mau serius menemukannya.

Kliping merupakan tugas sekolah yang sering digarap oleh para pelajar Indonesia. Mulai dari sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dll, bahkan sampai perguruan tinggi. Tujuan pemberian tugas kliping tidak lain adalah untuk melatih siswa untuk belajar membaca dan memahami berita surat kabar dan majalah, tentunya sesuai dengan tema yang sudah ditetapkan oleh guru.
Contoh Kliping Tentang Kesehatan, Penyakit Masyarakat, Rumah Sakit, Struktur Pembuatan Kliping Bagus Lengkap, 100 Halaman, Blog Geografi Nasional

Koran cetak, majalah, epaper surat kabar dll umumnya berisi informasi macam-macam. Sehingga sahabat perlu melakukan seleksi dan memilih berita yang pas dan cocok sesuai tema tugas kliping yang anda kerjakan. Dalam hal ini misalnya kliping dengan tema tentang kesehatan.

Tema kesehatan bisa dengan mudah ditemukan dalam koran, karena biasanya ada kolom khusus seputar dunia kesehatan, yaitu kabar kesehatan masyarakat tanah air. Mulai dari penyakit, rumah sakit, sampai sekolah dan perguruan tinggi dibidang kesehatan.

Untuk mengawali penyusunan kliping, sahabat bisa mengumpulkan bahan-bahan kliping berupa berita kesehatan, kemudian dipotong sesuai dengan tema kesehatan, kemudian siapkan kertas hvs kosong dan ditempel berita tersebut kedalam kertas hvs kosong tadi. Jangan lupa siapkan juga cover halaman agar kliping tampil elegan. Setelah kliping tersusun rapi, misal sudah ada 40 halaman, silahkan bisa dijilid sendiri atau dijilid di tempat fotokopian.

Berikut ini merupakan contoh kliping di bidang kesehatan yang bisa dijadikan acuan sahabat dalam proses penyusunan kliping untuk memenuhi tugas sekolah.

Contoh kliping ini terdiri dari beberapa halaman, yang bisa disunting dan perlu anda sempurnakan lagi. Potongan berita yang ada dalam kliping berasal dari koran digital (epaper) nasional indonesia yang meliputi suara merdeka, pikiran rakyat, jawa pos radar madiun, dan kedaulatan rakyat.

Silahkan bisa download soft file kliping pada link berikut ini. Semoga contoh kliping dengan tema kesehatan bisa bermanfaat untuk sahabat semua dan terimakasih banyak sudah meluangkan waktunya untuk singgah, mampir, berkunjung dan baca postingan di blog sahabat geografi. Selamat mengerjakan tugas dan semoga selesai sesuai waktu yang sudah ditentukan.

0 komentar:

Post a Comment