Makalah Konsep Sejarah: Perubahan, Waktu dan Kontinuitas

Makalah Konsep Sejarah: Perubahan, Waktu dan Kontinuitas - Halo sobat dimanapun anda berada, selamat datang di blog sahabat geografi, blog pribadi sederhana yang berisi kumpulan informasi lengkap dari berbagai sumber rujukan terpercaya, ditulis dengan bahasa yang santun dan tetap sesuai dengan kaidah penulisan bahasa indonesia yang baik dan benar.

Dalam kesempatan kali ini admin blog sahabat geografi akan berbagi informasi untuk sobat semua, yang kebetulan singgah, berkunjung dan  mampir di gubug sederhana ini. Informasi tersebut adalah berupa contoh makalah sederhana dan singkat tapi tetap lengkap sesuai dengan pedoman penulisan/penyusunan makalah sebagai tugas di bangku kuliah.

Makalah tersebut disusun sebagai salah satu tugas terstruktur pada mata kuliah pengantar sejarah semester 2 pada jurusan tadris ilmu pengetahuan sosial di institut agama islam negeri ponorogo tahun 2019. Para penulis diantaranya adalah Lestari, Lutfiyana N.S., Ninuk Winarti, dan Putri Diah Ayu P. Mereka bergotong royong bekerja sama dalam satu tim kelompok kecil dalam membuat makalah ini.
Makalah Siingkat, Contoh Makalah Konsep Sejarah: Perubahan, Waktu dan Kontinuitas, Blog Geografi

Makalah pengantar sejarah ini lumayan singkat karena hanya berisi 9 halaman, sudah termasuk cover. Namun, isinya sudah bisa dikatakan lengkap, padat, dan berisi. Sehingga layak dijadikan contoh tugas makalah untuk sobat semua yang kebetulan memperoleh tugas untuk menyusun makalah di sekolah/kampus tempat anda menimba ilmu.

Judul Makalah
Konsep Sejarah: Perubahan, Waktu dan Kontinuitas

Bab I Pendahuluan
A.Latar Belakang
Secara harfiah sejarah berasal dari kata Arab : Sajarotun, yang artinya pohon. Pengertian pohon disini dapat diartikan adanya suatu kejadian peristiwa dalam suatu kesinambungan (kontinuitas).

Ilmu sajarah juga memiliki cakupan yang cukup luas karena berhubungan dengan peristiwa masa lalu dalam sebuah kehidupan / masyarakat. Dikatakan luas juga karena kajiannya meliputi semua bidang kehidupan dan saling berhubungan dengan ilmu-ilmu sosial lainnya.

B.Rumusan Masalah
1.Bagaimana pengertian sejarah?
2.Bagaimana konsep perubahan sejarah?
3.Bagaimana konsep waktu dalam sejarah?
4.Bagaimana konsep kontinuitas dalam sejarah?

C.Tujuan
1.Untuk mengetahui pengertian sejarah.
2.Untuk mengetahui konsep perubahan sejarah.
3.Untuk mengetahui konsep waktu dalam sejarah.
4.Untuk mengetahui konsep kontinuitas dalam sejarah.

Makalah lengkap dalam format PDF, bukan microsoft word, bisa di download pada link berikut ini. Mohon sobat bersedia mencantumkan nama penulis jika ingin mengutip sebagian kecil/besar isi dalam makalah ini. Terimakasih banyak atas perhatiannya.

0 komentar:

Post a Comment