Makalah Mortalitas: Konsep, Ukuran, dan Standarisasi Mortalitas

Makalah Mortalitas: Konsep, Ukuran, dan Standarisasi Mortalitas - Tugas menyusun makalah adalah tugas wajib yang hampir pernah digarap oleh sebagian besar para pelajar tanah air. Mulai dari siswa tingkat SMP/MTs, SMA/MA/SMK, dan mahasiswa pada perguruan tinggi.

Makalah secara umum diartikan sebagai suatu karya tulis ilmiah yang berisi permasalahan aktual, pembahasan, kesimpulan, saran dan daftar pustaka. Dari situ terlihat bahwa untuk menyusun sebuah makalah dibutuhkan kajian literatur dan kemampuan sesorang dalam menangkap sinyal di masyarakat mengenai persoalan aktual, sehingga bisa dikaji secara keilmuan dan pada akhirnya bisa menghasilan kesimpulan dan rekomendasi.
Contoh Makalah Singkat, Cara Buat Makalah Yang Baik dan Benar, Blog Geografi, Makalah Mortalitas - Konsep, Ukuran, dan Standarisasi Mortalitas

Dalam kesempatan kali ini admin blog sahabat geografi akan berbagi informasi seputar contoh makalah bagus singkat sederhana yang tersaji secara lengkap dan tersusun secara sistematis yang baik dan benar, sesuai dengan kaidah penulisan karya tulis ilmiah.

Makalah ini disusun oleh mahasiswa tingkat iv pada mata kuliah pendidikan kependudukan, pada jurusan tadris ilmu pengetahuan sosial iain ponorogo tahun akademik 2019. Penulis makalah diantaranya adalah Cici Novia Amiati, Yuliana Siti Solaikha, M. Syaifudin, Nur Eka Suprendi dan Abdul Fatah Kurniawan.

Semoga karya tulis yang telah disusun ini bisa menambah khasanah ilmu pengetahuan bagi kita semua, dan bisa memberikan contoh yang baik dalam proses penulisan makalah yang baik dan benar namun singkat.

Judul Makalah
Mortalitas: Konsep, Ukuran, dan Standarisasi Mortalitas

Bab I Pendahuluan
A.Latar Belakang
Mortalitas atau kematian merupakan salah satu diantara tiga komponen demografi yang dapat mempengaruhi perubahan penduduk. Dua komponen lainnya adalah fertilitas (kelahiran) dan migrasi. Informasi kematian sangatlah penting. Tidak saja bagi pemerintah melainkan juga bagi pihak swasta, yang terutama berkecimpung dalam bidang ekonomi dan kesehatan.

Data kematian sangat diperlukan antara lain untuk proyeksi penduduk guna perencanaan pembangunan. Data kematian juga diperlukan untuk kepentingan evaluasi terhadap program-program kebijaksanaan penduduk. Konsep kematian perlu di ketahui guna mendapatkan data kematian yang benar. Dengan kemajuan ilmu kedokteran, kadang-kadang sulit untuk membedakan keadaaan mati dan keadaan hidup. Apabila pengertian mati tidak dikonsepkan, dikhawatirkan bisa terjadi perbedaan penafsiran.

Dari uraian latar belakang diatas, maka penulis tertarik untuk mengkaji mortalitas guna memperoleh pemahaman yang komprehensif dengan memilih judul makalah Mortalitas: Konsep, Ukuran, dan Standarisasi Mortalitas.

B.Rumusan Masalah
1.Apa pengertian dari mortilitas?
2.Apa saja konsep pada mortilitas?
3.Apa yang dimaksud dengan ukuran mortilitas?
4.Bagaimana mengetahui ukuran mortilitas?
5.Apa standarisasi pengaruh mortilitas?

C.Tujuan Penulisan
1.Mengetahui pengertian dari mortilitas
2.Mengetahui konsep pada mortilitas
3.Mengetahui maksud ukuran mortilitas
4.Mengetahui ukuran mortilitas
5.Mengetahui standarisasi pengaruh mortilitas

Bagi sahabat yang ingin mendownload makalah secara lengkap, silahkan klik download pada link berikut ini. Pastikan jika anda ingin mengutip sebagian isi makalah untuk menyertakan sumber nya. Terimakasih atas perhatiannya.

0 komentar:

Post a Comment