Contoh Kliping Pendidikan Nasional

Contoh Kliping Pendidikan Nasional - Tema kliping pendidikan nasional tidak sulit ditemukan di surat kabar, karena biasanya ada kolom khusus dalam media massa yang membahas seputar dunia pendidikan. Mulai dari kabar penerimaan peserta didik baru, biaya sekolah, guru honorer, perguruan tinggi, prestasi siswa, masalah ujian nasional berbasik komputer (UNBK) dan masih banyak lagi.

Tema pendidikan selalu menarik untuk dikaji, karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Sesuai dengan amanat UUD 1945 bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan akses pendidikan dan negara wajib membiayainya. Tidak heran jika alokasi dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Indonesia sebesar 20% khusus untuk pendidikan, mengingat pentingnya pendidikan bagi generasi penerus bangsa agar mampu bersaing dengan bangsa lain.
Contoh Kliping Pendidikan Nasional, Cara Membuat Kliping Yang Bagus, Download Kumpulan Kliping Keren, Blog Geografi Indonesia

Pendidikan di Indonesia dimulai dengan pendidikan dasar (PAUD, TK/RA, SD/MI), pendidikan menengah (SMP/MTs, SMA/MA/SMK/MAK), dan pendidikan tinggi (DIII, DIV, S1, Profesi, Spesialis, S2, dan S3). Bentuk bantuan pemerintah untuk masyarakat tidak mampu adalah biaya pendidikan SPP bagi siswa kurang mampu dan berprestasi, sehingga seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali tanpa deskriminasi semuanya berhak mendapatkan layanan pendidikan dari pemerintah. Ini sesuai dengan sila kelima pancasila yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Mengingat penting nya pendidikan, tidak ada alasan lagi bagi masyarakat indonesia untuk tidak belajar di bangku sekolah, baik masyarakat ekonomi menengah keatas, ataupun masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah, karena pendidikan terbuka untuk umum tanpa pandang bulu, semuanya berhak mendapatkan pendidikan. Proses belajar dimulai dari lahir sampai liang lahat.

Dalam kesempatan kali ini admin blog sahabat geografi akan berbagi informasi yang bermanfaat untuk sahabat semua, yang sedang kesulitan dalam proses penyusunan kliping untuk memenuhi tugas sekolah. Tugas yang satu ini sering digarap oleh siswa di bangku sekolah/kuliah sebagai bentuk latihan dalam menemukan tema berita sesuai topik tertentu, dan sebagai proses belajar dan melatih kebiasaan membaca agar memperoleh informasi baru di luar kegiatan belajar di dalam kelas, sehingga bisa menambah wawasan dan pengetahuan peserta didik dalam menangkap realitas kehidupan yang ada di tengah-tengah masyarakat yang sesuai dengan materi pelajaran yang dipelajari di bangku sekolah.

Contoh kliping pendidikan nasional ini dalam bentuk format dokumen pdf dan microsoft word yang bisa dibaca oleh sahabat semuanya yang sedang membutuhkannya. Anda juga dipersilahkan melakukan editing file kliping ini sesuai dengan keperluan anda. Silahkan klik disini untuk memulai mendownload soft file kliping pendidikan. Terimakasih banyak sudah meluangkan waktu untuk singgah mampir dan baca-baca post di blog sahabat geografi, blog kita semua.

0 komentar:

Post a Comment