Inspirasi 110+ Judul Skripsi Pendidikan IPS Terbaru

Inspirasi 110+ Judul Skripsi Pendidikan IPS Terbaru - Jurusan / prodi pendidikan IPS untuk jenjang pendidikan sarjana S1 memang relatif baru keberadaannya, tapi untuk S2 dan S3 pendidikan ips sudah ada sejak lama. Meskipun prodi baru, prodi ini cukup banyak dibutuhkan di instansi sekolahan SMP/MTs, karena disitu ada mata pelajaran IPS terpadu, sehingga tenaga pengajar lebih linier prodi pendidikan ips dari pada guru dengan latar belakang pendidikan sejarah, geografi, ekonomi, sosiologi, dan antropologi.

Karena lulusan sarjana pendidikan ips masih sangat minim di Indonesia, hingga kini guru mapel ips smp masih diisi oleh guru-guru di luar sarjana pendidikan ips. Karena kalau nggak diisi, maka tidak ada yang mengajar mapel ips di sekolahan, sehingga siswa yang dikorbankan.
Download Contoh 110+ Judul Skripsi Pendidikan IPS Terbaru, Terbaik, Lengkap, Blog Sahabat Geografi Indonesia
Contoh 110+ Judul Skripsi Pendidikan IPS

Sebagai mahasiswa jurusan pendidikan/tadris ips semester akhir, sobat perlu cepat-cepat menyelesaikan studi kuliah sarjana agar bisa segera bergabung menjadi bagian tenaga pendidik tanah air, karena eksistensi saudara sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan juga pemerintah, yang dalam hal ini sebagai penyelenggara pendidikan di tanah air Indonesia tercinta.

Berikut ini adalah kumpulan contoh judul skripsi program studi pendidikan ips untuk jenjang sarjana. Contoh judul ini sengaja di share untuk sobat agar anda punya gambaran mengenai riset penelitian skripsi yang akan dilakukan nantinya, sehingga bisa merencanakan proses penulisan skripsi dengan baik.

Contoh judul skripsi ini bisa dijadikan inspirasi dan ide terbaik untuk anda yang hingga kini masih gelap belum punya gambaran judul skripsi. Anda dipersilahkan memilih judul skripsi yang sesuai dengan kemampuan anda, dan jangan lupa untuk dikonsultasikan dengan dosen pembimbing skripsi anda mengenai judul skripsi yang anda pilih. Semoga bermanfaat kawan.

Inspirasi 110+ Judul Skripsi Pendidikan IPS Terbaru

  1. Analisis Soal Latihan Pembelajaran Kosakata Bahasa Perancis Dalam Multimedia Interaktif Duolingo. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia
  2. Efektifitas Metode Quiz Team Dan Murder Terhadap Aktivitas Belajar Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Dalam Pembelajaran Ips
  3. Efektifitas Program Adiwiyata Dalam Upaya Membangun Literasi Ekologis Peserta Didik
  4. Efektivitas Metode Diskusi Teknik Time Token Arends Terhadap Keterampilan Berbicara Peserta Didik Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Kuasi Eksperimen Terhadap Peserta Didik Kelas Viii-8 Dan Viii-10 Smpn 9 Bandung Tahun Ajaran 2017/2018
  5. Efektivitas Penggunaan Media Board Game Terhadap Pemahaman Konsep Mata Pelajaran Ips : Studi Kuasi Eksperimen Terhadap Kelas Viii Smp Negeri 19 Bandung
  6. Efektivitas Teknik Permainan Puzzle Dalam Pemahaman Konsep Pembelajaran Ips Di Smp Negeri 40 Bandung
  7. Enerapan Metode Brainstorming Untuk Meningkatkan  Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Terhadap Isu-Isu Sosial  Dalam Pembelajaran Ips
  8. Hubungan Bilateral Indonesia-Rusia Di Bidang Militer:   Sebuah Pembahasan Dalam Perspektif Global (2004-2014)
  9. Impelementasi Program Rebo Nyunda Dalam Membangun Karakter Siswa : Studi Deskriptif Perilaku Siswa Dalam Menerapkan Nilai-Nilai Kearifan Lokal Sunda Di Smpn 30 Bandung
  10. Implementasi Kegiatan Ekstrakurikuler Sosialtrek Sebagai Wahana Kepedulian Siswa Terhadap Permasalahan Sampah: Penelitian Studi Deskriptif Pada Ekstrakurikuler Sosialtrek Di Smp Negeri 16 Bandung
  11. Implementasi Outdoor Learning Siswa Smp Muhammadiyah 6 Bandung  Di Museum Pendidikan Nasional Upi
  12. Mengembangkan Keterampilan Literasi Informasi Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran  Discovery Learning Dalam Pembelajaran Ips: Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas Vii-C Smpn 26 Bandung
  13. Menggali Nilai-Nilai Kearifan Lokal Tradisi Sedekah Bumi Sebagai Sumber Pembelajaran Ips : Studi Deskriptif Naratif Di Desa Pegagan Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu
  14. Menggali Nilai-Nilai Tradisi Tahlilan Untuk Pengembangan Materi Interaksi Sosial Dalam Pembelajaran Ips : Studi Deskriptif Analisis Di Desa Gintung Ranjeng Kab. Cirebon
  15. Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Metode Cooperative Learning Type Team Games Tournament (Tgt) Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii-A Smp Negeri 3 Parongpong Kab. Bandung Barat
  16. Meningkatkan Berpikir Kreatif Siswa Melalui Tugas  Membuat Video Pada Pembelajaran Ips
  17. Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa Dengan Menggunakan Reward Sticker Pictured Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii D Smp Yayasan Atikan Sunda Bandung
  18. Meningkatkan Kecerdasan Ekologis Siswa Melalui Pemanfaatan Sampah Anorganik Dalam Pembuatan Flipchart Sebagai Media Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Smpn 3 Lembang Kab.Bandung Barat Kelas Viii-B
  19. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Melalui Teknik Time Token Arends Pada Pembelajaran Ips   : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Vii-E Smpn 26 Bandung
  20. Meningkatkan Kerja Sama Kelompok Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Team Game Tournament (Tgt) Dalam Pembelajaran Ips  (Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii-7 Smp Negeri 49 Bandung)
  21. Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Metode Talking Stick Pada Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii-5 Smp Negeri 9 Bandung
  22. Meningkatkan Motivasi Siswa Melalui Metode Role Playing Dalam Pembelajaran Ips Di Kelas Viii Smp Darul Salam Al Mubarokah Kota Bandung
  23. Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Melalui Penggunaan Teka-Teki Silang (Tts) Dalam Pembelajaran Ips  :Penelitiantindakankelas Di Kelas Viii-C Smp Negeri2 Lembang
  24. Meningkatkan Perilaku Asertif Siswa Melalui Penerapan Metode Everyone Is Teacher Here Pada Pembelajaran Ips
  25. Model Pembelajaran Isu-Isu Kontroversial Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Siswa Pada Pembelajaran Ips  : Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas Vii-A Mts Cisasawi
  26. Motivasi Sosial Wisatawan Terhadap Objek Wisata Situ Lengkong : Studi Deskriptif Di Desa Panjalu Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis
  27. Museum Sri Baduga Sebagai Sumber Belajar Ips Dalam Materi Kehidupan Masyarakat Pada Masa Hindu-Buddha
  28. Nilai-Nilai Solidaritas Sosial Dalam Tradisi Ngarumat Pusaka Di Situs Bumi Alit Kabuyutan Sebagai Sumber Pembelajaran Ips: Studi Deskriptif Analisis Di Desa Lebakwangi Dan Desa Batukarut Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung
  29. Pelaksanaan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Dalam Pembelajaran Ips : Studi Deskriptif Terhadap Guru Smp Negeri 40 Bandung
  30. Pemanfaatan Barang Bekas Menjadi Media Kolase Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii-B Di Mts. Ar-Rohmah Bandung
  31. Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar Untuk Meningkatkan Keterampilan Mengolah Informasi Siswa Dalam Pembelajaran Ips
  32. Pemanfaatan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Ips   : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Vii C Smp Negeri 7 Bandung
  33. Pemanfaatan Museum Geologi Sebagai Sumber Belajar Ips
  34. Pemanfaatan Tayangan Bocah Pejuang Trans Tv Untuk Meningkatkan Kecerdasan Sosial Siswa Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii A Smp Negeri 44 Bandung
  35. Pembinaan Karakter Bangsa Unggul Generasi Muda Di Kota Bandung Melalui Pemilihan Mojang Jajaka Kota Bandung: Studi Deskriptif Pada Finalis Mojang Jajaka Kota Bandung Tahun 2016
  36. Penerapan Media Feature Video Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Dalam Pembelajaran Ips: Penelitian Tindakan Kelas Vii-A Smp Negeri 5 Bandung
  37. Penerapan Media Story Picture Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Ips  : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii-D Smp Negeri 10 Bandung
  38. Penerapan Media Video Jejak Petualang Trans 7 Dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (Ips) Untuk Meningkatkan Karakter Cinta Tanah Air Pada Siswa Kelas Viii G Smp Negeri 3 Lembang
  39. Penerapan Metode Cooperative Learning Tipe Students Teams Achievement Divisions (Stad) Untuk Meningkatkan Rasa Ingin Tahu Siswa Dalam Pembelajaran Ips:Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii – B Smpn 45 Bandung
  40. Penerapan Metode Debat Untuk Meningkatkan Karakter Percaya Diri Siswa Dalam Mengemukakan Pendapat Pada Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Vii D Smp Negeri 12 Bandung
  41. Penerapan Metode Diskusi Kelompok Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Ips Di Smpn 44 Bandung : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii-I
  42. Penerapan Metode Mind Mapping Dalam Upaya Mengembangkan Creative Thinking Skills (Keterampilan Berpikir Kreatif) Siswa Pada Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Vii-B Smp Pasundan 4 Bandung
  43. Penerapan Metode Quiz Team Untuk Meningkatkan Keterampilan Bertanya Siswa Dalam Mengatasi Silence Culture
  44. Penerapan Metode Role Playing Berbasis Isu Sosial Disekitar Siswa Untuk Meningkatkan Kerjasama Antar Siswa Dalam Materi Hubungan Sosial Mata Pelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii-C Smp Muhammadiyah 6 Kota Bandung
  45. Penerapan Model Active Learning Tipe Everyone Is Teacher Here Untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Siswa Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii-A Smp Negeri 10 Bandung
  46. Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Example Non-Examples Untuk Meningkatkan Partisipasi Peserta Didik Dalam Pembelajaran Ips (Penelitian Tindakan Kelas Pada Kelas Viii-J Di Smp Negeri 5 Bandung)
  47. Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Kerjasama Siswa Dalam Pembelajaran Ips:   Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii-G Smpn 12 Bandung
  48. Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Divisions (Stad) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii C Smp Al-Amanah Bandung
  49. Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Student Teams-Achievement Division (Stad) Untuk Meningkatkan Keterampilan Kerjasama Siswa Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Vii-D Smp Negeri 1 Bandung
  50. Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Media Koran   Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa  Pada Pembelajaran Ips Kelas Viii A  : Penelitian Tindakan Kelas Di Smp Pasundan 6 Bandung
  51. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Circ Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Melalui Blog Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas Viii-H Smpn 14 Bandung
  52. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Cooperative Integrated Reading And Composition (Circ) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa: Penelitian Tindakan Kelas Dalam Pembelajaran Sejarah Di Kelas Xi Mia 2 Sma Negeri 1 Cicalengka)
  53. Penerapan Model Pembelajaran Means Ends Analysis (Mea) Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik (High Order Thinking) Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii-D Smpn 5 Bandung
  54. Penerapan Model Pembelajaran Value Clarification Technique (Vct) Untuk Meningkatkan Karakter Peduli Sosial Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Viii-L Smp Negeri 29 Bandung
  55. Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Index Card Match Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ips  : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Vii-B Smpn 12 Bandung
  56. Pengaruh Corporate Reputation Serta Dampaknya Terhadap Customer Citizenship Behavior : Survei Pada Tamu Repeater Di Hotel Mercure Bandung Setiabudi
  57. Pengaruh Food Image Terhadap Behavioral Intention Di Sudirman Street Day & Night Market
  58. Pengaruh Metode Diskusi Buzz Group Terhadap Keaktifan Peserta Didik Dalam Mengemukakan Pendapat Pada Mata Pelajaran Ips : Studi Kuasi Eksperimen Pada Peserta Didik Smp Muhammadiyah 9 Kota Bandung Tahun Pelajaran 2017/2018
  59. Pengaruh Metode Diskusi Tipe Buzz Group Dalam Pembelajaran Ips Terhadap Sikap Tanggung Jawab Siswa : Kuasi Eksperimen Pada Pembelajaran Ips Kelas Vii Di Smp Negeri 2 Lembang
  60. Pengaruh Metode Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Ips: Quasi-Experiment Di Kelas Viii Smp Negeri 40 Bandung
  61. Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe Student Team Achievement Division (Stad) Terhadap Upaya Penanaman Karakter Toleransi Siswa : Studi Kuasi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ips Di Smp Negeri 29 Bandung
  62. Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe Think Pair And Share (Tps) Terhadap Kemampuan Kerjasama Siswa Pada Pembelajaran Ips : Kuasi Eksperimen Di Kelas Vii Smp Negeri 1 Cikajang
  63. Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe Two  Stay Two Stray (Tsts) Terhadap Sikap Tanggung  Jawab Siswa : Kuasi Eksperimen Pada Pembelajaran Ips Di Kelas Vii Smpn 15 Bandung Tahun Ajaran 2017/2018
  64. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dan Two Stay Two Stray Terhadap Sikap Dan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Eksperimen Kuasi Pada Siswa Kelas Viii Di Smp Pasundan 6 Bandung
  65. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together (Nht) Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ips : Kuasi Eksperimen Di Kelas Viii Smp Kartika Xix-2 Kota Bandung Tahun Ajaran 2017/2018
  66. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair And Share (Tps) Terhadap Keterampilan Kerjasama Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ips : Eksperimen Kuasi Pada Kelas Vii Di Smp Pasundan 2 Bandung
  67. Pengaruh Penerapan Keterampilan Reinforcement (Penguatan) Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Ips Kelas Viii Smp Labschool Upi Bandung
  68. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Make A Match Terhadap Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Ips : Kuasi Eksperimen Kelas Viii Di Smp Negeri 40 Bandung
  69. Pengaruh Penggunaan Media Teka-Teki Silang Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips : Kuasi Eksperimen Di Kelas Viii Smp Yayasan Atikan Sunda/Yas Bandung
  70. Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together (Nht) Dan Tipe Cooperative Integrated Reading And Composition (Circ) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ips
  71. Pengaruh Penggunaan Model Problem Based Learning  Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Kuasi Eksperimen Kelas Vii Smp Negeri 1 Lembang
  72. Pengaruh Pola Asuh Ibu Bekerja Terhadap Perilaku Sosial Anak  (Studi Deskriptif Pada Siswa Smpn 40 Bandung)
  73. Pengaruh Tayangan Film Pendek “Bumiku” Terhadap   Sikap Peduli Lingkungan Siswa : Kuasi Eksperimen Pada Pembelajaran Ips Kelas Viii Di Smp Yas Bandung
  74. Pengembangan Ekoliterasi Siswa Dalam Mengantisipasi Polusi Udara Melalui Modelling Keterampilan Sosial Dalam Pembelajaran Ips
  75. Pengembangan Kecerdasan Ekologis Peserta Didik Melalui Kegiatan Jurnalistik Dalam Pembelajaran Ips: Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii C Smp Negeri 19 Bandung
  76. Pengembangan Keterampilan Kerja Sama Siswa Melaui Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii-2 Smpn 1 Bandung
  77. Pengembangan Potensi Ecopreneurship Siswa Melalui Model Pembelajaran Berbasis Proyek Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Vii-A Mts. Ar-Rahmah Bandung
  78. Pengembangan Sikap Toleran Dalam Perbedaan Pendapat Siswa Melalui Discovery Learning Dalam Pembelajaran Ips
  79. Penggunaan Cooperative Learning Tipe Snowball Throwing Untuk Menumbuhkan Partisipasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Ips
  80. Penggunaan Lagu-Lagu Kritik Sosial Untuk Mengembangkan Rasa Empati Siswa Terhadap Kelompok Marginal Perkotaan Dalam Pembelajaran Ips: Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Peserta Didik Di Smpn 29 Bandung
  81. Penggunaan Media Kuartet Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dalam Pembelajaran Ips
  82. Penggunaan Metode Mind Mapping Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Vii-F Smp Negeri 7
  83. Penggunaan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Team Games Tournament (Tgt) Untuk Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Peserta Didik Pada Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Vii-5 Smpn 1 Bandung
  84. Penggunaan Model Pembelajaran Quantum Teaching Dalam Mengembangkan Aktivitas Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ips
  85. Penggunaan Model Project-Based Learning Dalam Pembelajaran Ips Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa
  86. Penguatan Jati Diri Bangsa Melalui Edukasi Wisata Sejarah Situs Purbakala Cipari Kuningan
  87. Peningkatan Aktualisasi Diri Siswa Untuk Bekerjasama Dalam Kelompok Melalui Metode Pembelajaran Gallery Walk
  88. Peningkatan Karakter Green Behaviour Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Pelayanan (Service Learning) Pada Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii E Smp Negeri 44 Bandung
  89. Peningkatan Kecerdasan Ekologis Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Project Tawat (Tanam Dan Rawat) Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Vii-A Smp Negeri 19 Bandung
  90. Peningkatan Kecerdasan Ekologis Siswa Dalam Pembuatan Produk Berbahan Dasar Sampah Melalui Model Tandur
  91. Peningkatan Kecerdasan Interpersonal Peserta Didik Melalui Model Cooperative Learning (Tipe Two Stay Two Stray) Pada Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii C Smp Negeri 45 Bandung
  92. Peningkatan Kecerdasan Sosial (Social Intelligence) Siswa Melalui Melalui Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Teams Games Tournament (Tgt) Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii-B Smp Pasundan 4 Bandung
  93. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tps (Think-Pair-Share) Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii-1 Ibnu Thufail Smpit Fitrah Insani Ii
  94. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Melalui Model Problem Based Learning (Pbl) Tipe Example Non Examples Dalam Pembelajaran Ips  : Penelitian Tindakan Kelas Di Smp Pasundan 4 Bandung Dikelas Vii-A
  95. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui Metode Pembelajaran Examples And Non Examples Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Vii-B Smpn 7 Bandung
  96. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Tentang Isu-Isu Lingkungan Hidup Melalui Model Problem Based Instruction (Pbi) Pada Pembelajaran Ips  : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii B Smp Pasundan 6 Bandung
  97. Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Melalui Model Pembelajaran Controversial Issues Dalam Pembelajaran Ips
  98. Peningkatan Keterampilan Kerjasama Peserta Didik Melalui Metode Permainan Dalam Pembelajaran Ips : Penelitian Tindakan Kelas Pada Peserta Didik Kelas Vii-H Smp Negeri 4 Bandung
  99. Peningkatan Keterampilan Komunikasi Interpersonal Melalui Metode Cooperative Script Dalam Pembelajaran Ips: Penelitian Tindakan Kelas Viii B Smp Laboratorium Percontohan Upi Bandung
  100. Peningkatan Keterampilan Komunikasi Peserta Didik Melalui Metode Storytelling Dalam Pembelajaran Ips Di Smp Negeri 4 Bandung: Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii-F Smp Negeri 4 Bandung
  101. Peningkatan Keterampilan Menyimak Siswa Melalui Media Audio Visual Dalam Pembelajaran Ips: Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii-H Smp Negeri 3 Cibadak
  102. Peningkatan Keterampilan Resolusi Konflik Siswa  Mengenai Perilaku Bullying Melalui  Metode Role Playing: Penelitian Tindakan Kelas Dalam Pembelajaran Ips Di Kelas Viii E Smp Negeri7 Bandung
  103. Peningkatan Minat Belajar Siswa Melalui Metode Games Dalam Pembelajaran Ips: Penelitiantindakankelas Di Kelas Vii J Smpn 3 Lembang
  104. Peningkatan Motivasi Belajar Peserta Didik Melalui Penerapan Media Edmodo   Dalam Pembelajaran Ips  : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii.G Smpn 26 Bandung
  105. Peningkatan Pemahaman Materi Peserta Didik   Dalam Pembelajaran Ips Dengan Lomba Cerdas Cermat : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii-G Smp Negeri 4 Bandung
  106. Peningkatan Rasa Percaya Diri Siswa Melalui Advocacy Learning Dalam Pembelajaran Ips
  107. Peningkatan Sikap Peduli Sosial Siswa Terhadap Korban Bencana Melalui Penggunaan Media Video Dalam Pembelajaran Ips: Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Vii-E Smpn 44 Bandung
  108. Peranan Ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (Pmr) Dalam Membina Perilaku Prososial Siswa : Studi Deskriptif Di Smp Negeri 10 Kota Bandung
  109. Peranan Himpunan Mahasiswa Islam Sebagai Laboratorium Pendidikan Politik Mahasiswa
  110. Peranan Program Adiwiyata Dalam Meningkatkan Ecoliteracy Siswa Di Smp Negeri 48 Bandung
  111. Pola Asuh Wanita Karir Dalam Memberikan Motivasi Belajar Kepada Anak : Studi Deskriptif Terhadap Smp Laboratorium Percontohan Upi Bandung
  112. Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kecerdasan Intrapersonal Siswa Melalui Metode Student Facilitator And Explaining (Sfae) Pada Pembelajaran Ips : Studi Deskriptif Terhadap Guru Ips Kelas Viii K Smpn 29 Bandung
  113. Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Ips Melalui Metode Problem Based Learning : Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii-I Smp Negeri 4 Cimahi
  114. Upaya Meningkatkan Pemahaman Materi Pembelajaran Ips Menggunakan Model Pembelajaran Tuntas (Mastery Learning) Berbantuan Tutor Sebaya (Peer Tutoring) : Penelitian Tindakan Kelas Pada Kelas Viii-E Smp N 29 Bandung
  115. Upaya Sekolah Menanggulangi Penyimpangan Sosial Pornografi Melalui Penanaman Tata Tertib Sekolah Berbasis Nilai Agama Islam Di Smp Assalaam Bandung

0 komentar:

Post a Comment