Contoh Kliping Budaya

Contoh Kliping Budaya - Merupakan kliping dengan tema khusus kebudayaan. Budaya secara harfiah diartikan sebagai suatu hasil cipta, karya, dan karsa manusia. Ilmu budaya merupakan disiplin ilmu yang secara khusus mengkaji kebudayaan manusia, baik lokal, nasional maupun internasional.

Unsur kebudayaan terdiri dari sistem mata pencaharian hidup, sistem peralatan hidup, sistem ilmu pengetahuan dan teknologi, sistem organisasi sosial dan kemasyarakatan, sistem religi dan kepercayaan, kesenian, dan bahasa.

Dari unsur budaya tersebut terlihat jelas bahwa skop kajian kebudayaan cukup luas. Sehingga sahabat yang sedang mencari berita seputar kebudayaan untuk tema kliping tugas sekolah tidak sulit untuk dilakukan, karena tema budaya banyak terdapat di koran cetak maupun digital, asal anda mau menemukannya yang sesuai dengan topik budaya.
Download Contoh Kliping Budaya, Kebudayaan Bangsa, Modern Tradisional Daerah, Blog Sahabat Geografi Indonesia

Sebelum sahabat menyusun sebuah tugas kliping, pastikan bahan kliping sudah dikumpulkan terlebih dahulu. Bisa sepuluh, dua puluh, tiga puluh, bahkan seratus berita tentang topik tertentu. Biasanya dalam satu halaman memuat paling sedikit 1 berita atau 2 berita. Seandainya ada batas minimal halaman dalam tugas kliping misal 40 lembar, maka anda perlu menyiapkan potongan berita tentang tema kebudayaan sebanyak 80 berita. Lumayan banyak juga ya hehe

Untuk itu dibutuhkan kerjasama antar anggota kelompok, karena biasanya dalam membuat tugas yang satu ini dikerjakan secara kelompok agar lebih ringan dan tidak terlalu memberikan beban bagi para pelajar, karena seorang guru tahu bahwa tugas/PR siswa tidak hanya membuat kliping di rumah, tapi ada banyak pekerjaan rumah untuk mata pelajaran lain.

Berikut ini adalah contoh kliping dengan tema kebudayaan. Mungkin bisa dijadikan alternatif solusi bagi sahabat dalam menyusun sebuah kliping, karena dalam contoh kliping tersebut sudah tersusun rapi mulai dari halaman cover sampai halaman isi (kumpulan berita).

Contoh kliping ini berasal dari media massa digital surat kabar lokal dan nasional, sehingga tidak diragukan lagi keakuratannya. Sehingga bisa dijadikan rujukan bagi sahabat yang sedang mengalami kesulitan dalam menyusun kliping.

Silahkan klik download pada link berikut ini bagi sahabat yang ingin melihat contoh kliping tentang kebudayaan. Semoga bisa membantu sahabat dalam menyelesaikan tugas sekolah anda. Terimakasih banyak atas perhatiannya.

0 komentar:

Post a Comment