Contoh Kliping Pemanasan Global

Contoh Kliping Pemanasan Global - Adalah isu dan permasalahan dunia mengenai global warming. Isu ini sebenarnya ada sudah sejak lama dan selalu hangat didiskusikan oleh para pakar dan ilmuwan di berbagai bidang, sehingga cukup menyita perhatian publik internasional.

Pemanasan global, apabila dimaknai secara awam, adalah suatu kondisi dimana cuaca dan iklim dunia mengalami penyimpangan/anomali. Berbagai faktor pemicu secara langsung dan tak langsung bisa disebabkan oleh aktivitas manusia, bisa juga karena faktor alam.

Faktor manusia yang menyumbang terjadinya pemanasan global diantaranya adalah pengaruh limbah industri, aktivitas pertambangan, illegal loging, sampah plastik, emisi gas kendaraan umum, dan masih banyak lagi.
Contoh Tugas Kliping, Pemanasan Global, Microsoft Word, Blog Geografi, Download Kliping Sekolah

Faktor alam bisa juga menyumbang isu pemanasan global, misalnya seperti perubahan iklim global, mencairnya es di kutub, pergeseran lempeng benua, dan masih banyak lagi.

Dampak yang dihasilkan oleh global warming bisa berupa perubahan cuaca yang tidak menentu, suhu udara yang mengalami kenaikan drastis, kenaikan muka air laut (rob), amblesan tanah (land subsidence), dll.

Ada satu ilmu yang secara spesifik mempelajari iklim dan cuaca, yaitu meteorologi dan klimatologi. Disitu kita bisa mengetahui banyak hal tentang konsep cuaca dan iklim, jenisnya, permasalahannya, alat-alat ukurnya, dan masih banyak lagi.

Kliping pemanasan global berisi kumpulan potongan berita koran cetak tentang isu dan permasalahan global warming di nusantara dan dunia. Berita tersebut berupa foto, judul, dan isi berita plus sumber berita dan tanggal penerbitan berita.

Berita koran cetak diambil dari beberapa media nasional seperti kedaulatan rakyat, suara merdeka, pikiran rakyat, dan radar madiun.

Bagi sahabat geografi yang membutuhkan contoh kliping pemanasan global, mungkin untuk keperluan penyusunan tugas sekolah, berikut bisa anda download pada link berikut ini. Semoga bisa bermanfaat kawan.

0 komentar:

Post a Comment