Leger Rekap Nilai Rapot Siswa Kelas XI SMK

Leger Rekap Nilai Rapot Siswa Kelas XI SMK - Salah satu tugas seorang wali kelas adalah menulis rapot beserta melakukan rekap nilai siswa-siswi seluruh mata pelajaran yang terdapat pada kelas tersebut. Sehingga nantinya akan diketahui siswa atau siswi mana yang memperoleh ranking terbaik dari hasil penjumlahan dan atau rata-rata nilai seluruh siswa.

Dalam hal ini untuk mempermudah proses perhitungan dan tabulasi rekap nilai sahabat bisa menggunakan program microsoft excel, karena kita hanya perlu memasukkan data-data seperti data nama siswa, mata pelajaran, dan nilai semua mapel yang diambil siswa. Kemudian kita perlu memasukkan rumus penjumlahan, rumus rata-rata/average, rumus nilai terendah, nilai tertinggi, dan lain-lain.
Leger Rekap Nilai Rapot Siswa Kelas XI SMK
Leger nilai rapot ini sangat penting tidak hanya bagi guru yang mendapatkan tugas tambahan sebagai wali kelas, akan tetapi juga penting untuk sekolah itu sendiri. Salah satu manfaatnya untuk lembaga sekolah yaitu untuk kelengkapan berkas administrasi pada saat akan dilakukan visitasi akreditasi. Berkas yang lengkap akan memudahkan sekolah untuk dapat memperoleh nilai A akreditasinya.

Bagi sahabat yang sedang membutuhkan rekap nilai/leger raport ini sebagai contoh anda dalam menyusun leger rapot kelas yang anda pegang, silahkan klik download disini untuk mengunduh fil-file tersebut. Akhir kata terimakasih sudah berkunjung di blog sahabat geografi.

0 komentar:

Post a Comment