Jurnal Mengajar dan Daftar Hadir Kegiatan Pembelajaran

Jurnal Mengajar dan Daftar Hadir Kegiatan Pembelajaran - Setiap masuk kelas dan melaksanakan pertemuan tatap muka kegiatan pembelajaran, diharapkan sahabat geografi membawa jurnal mengajar dan daftar presensi kehadiran. Karena pada saat didalam kelas kedua buku tersebut perlu diisi pada kolom-kolom tabel yang tersedia.

Jurnal mengajar diisi waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan pembelajaran. Biasanya yang mengisi jurnal tenaga pengajar profesional yang mengisi acara pembelajaran/kuliah. Dan daftar hadir biasanya diisi oleh siswa/mahasiswa dengan membubuhkan tanda tangan pada kolom yang tersedia sesuai kapan pertemuan tatap muka dilaksanakan, misal pertemuan ke 1, 2, dan seterusnya.

Jurnal Mengajar
Jurnal mengajar berisi tentang judul jurnal dan semester genap / gasal serta tahun akademik, identitas jurnal yang meliputi nama mata kuliah, nama dosen pengampu, nama program studi/jurusan, kelas, ruang, dan jam.
Contoh Jurnal Mengajar dan Daftar Hadir Siswa Blog Geografi

Kemudian untuk tabel berisi nomor, hari/tanggal pertemuan, materi yang disampaikan, dan tanda tangan pengampu mata kuliah. Kemudian dibawah tabel ditulis tempat tanggal dan nama dosen pengampu beserta tanda tangan.

Silahkan sahabat geografi bisa mendownload contoh jurnal mengajar disini. Format dokumen berbentuk excell, dan tabel kebetulan sudah diisi. Sahabat bisa mengeditnya sendiri ya.

Daftar Presensi Kehadiran
Daftar hadir atau presensi kehadiran mahasiswa terdiri dari identitas judul, tahun ajaran, semester, jenjang studi, program studi, kelas kuliah, kode mata kuliah, nama mata kuliah, hari, jam, waktu, dan ruang.

Kemudian didalam tabel berisi nomor urut, nomor induk mahasiswa, kolom tanda tangan kehadiran (bisa juga angka/check list) mahasiswa pada pertemuan ke satu sampai ke empat belas, total kehadiran, dan persentase kehadiran.

Keterangan
75-100% : Memenuhi syarat ujian akhir semester
0-74.99% : Tidak memenuhi syarat ujian akhir semester

Kemudian dibawah tabel daftar hadir ditulis tempat dan tanggal serta nama dosen pengampu plus tanda tangan.

Silahkan sahabat geografi bisa mengunduh file daftar presensi kehadiran pada link berikut ini. Kolom tanda tangan mahasiswa kebetulan sudah diisi angka, sahabat bisa melakukan editing sesuai dengan kebutuhan anda, misal tanda tangan, atau tanda centang.

Demikian informasi yang bisa dibagikan di blog sahabat geografi, semoga bisa berguna untuk sobat semua yang sedang membutuhkan dokumen tersebut. Terimakasih

0 komentar:

Post a Comment