Contoh Kliping Kegiatan Ekonomi

Contoh Kliping Kegiatan Ekonomi - Merupakan jenis tugas yang sering dikerjakan oleh siswa/mahasiswa pada jenjang pendidikan dasar, menengah, dan tinggi. Tugas menyusun kliping adalah bentuk tugas yang cukup sederhana, karena hanya mengumpulkan potongan-potongan berita dari berbagai koran cetak maupun digital.

Meskipun terlihat simple tapi ternyata tugas kliping ini cukup sulit dikerjakan, terutama bagi para pelajar yang baru kali pertama mendapatkan tugas kliping. Sehingga dari situlah admin blog sahabat geografi tergerak untuk memberikan contoh sederhana dalam penyusunan kliping. Tujuannya untuk membantu para siswa yang kesulitan dalam membuat dan menyusun tugas kliping.
Contoh Kliping Kegiatan Ekonomi, Blog Geografi, Pendidikan Nasional

Di era modern seperti sekarang ini sebenarnya tidak sulit mencari berita sesuai topik dalam kliping. Karena kita bisa memanfaatkan teknologi informasi seperti internet untuk mencari dan menemukan berita seputar topik tertentu. Hanya dengan mengetikkan beberapa kata kunci di mesin pencari google, maka akan keluar banyak sekali artikel-artikel berita yang bisa dijadikan sumber penyusunan kliping.

Namun, ada karakteristik tersendiri dalam penyusunan kliping ini. Yaitu berita yang bersumber dari koran cetak yang dipotong sesuai topik / tema dalam kliping, beserta gambar dan tulisan dalam berita lengkap. Sehingga membutuhkan kreatifitas tersendiri bagi penyusunnya.

Berikut ini admin sahabat geografi mencoba memberikan contoh sederhana sebuah kliping dengan topik/tema kegiatan ekonomi. Topik tersebut sangat luas sekali cakupannya. Tidak hanya sekedar aktivitas produksi, konsumsi, dan distribusi saja. Melainkan semua kegiatan ekonomi yang ada di masyarakat dan pemerintahan.

Apalagi di koran cetak ada halaman khusus seputar ekonomi. Nah, itu bisa dimasukkan kedalam kliping ekonomi. Seperti aktivitas prinsip ekonomi, ekspor, impor, pelatihan produksi, investasi, saham, dan masih banyak lagi.

Bagi sahabat geografi yang membutuhkan contoh kliping kegiatan ekonomi, berikut akan admin bagikan secara gratis untuk anda semua. Format kliping terdiri dari microsoft word dan pdf, anda tinggal pilih sesuai kebutuhan. Dan kliping kegiatan ekonomi ini terdiri dari 19 halaman. Silahkan bisa anda download disini atau bisa lihat disini. Semoga bisa bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment