Kisi-Kisi Soal Ujian Akhir Semester MPPKN SD/MI

Kisi-Kisi Soal Ujian Akhir Semester MPPKN SD/MI - Selamat pagi siang sore malam saudara sekalian. Sebelumnya saya sampaikan "selamat" bagi saudara yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) pada mata kuliah Materi dan Pembelajaran PKn di MI/SD. Artinya hampir bisa dipastikan saudara lolos ke babak selanjutnya, dan berharap semoga tidak mengulang mata kuliah ini bersama adek-adek kelas pada tahun depan.

Seperti yang sudah saya sampaikan pada beberapa hari terakhir, menjelang detik-detik liburan lebaran idul fitri 1440 H, bahwa kisi-kisi ujian akhir semester MPPKN MI/SD sudah bisa di akses di blog sahabat geografi ini. Tujuannya agar saudara bisa mempersiapkan diri lebih awal untuk menghadapi UAS Genap di bulan juni 2019 yang akan datang.
Kisi-Kisi Soal Ujian Akhir Semester Materi dan Pembelajaran PKn di SD / MI

Kisi-kisi UAS MPPKN MI/SD disusun untuk memberikan gambaran terkait soal-soal yang nantinya akan keluar dalam ujian akhir semester. Bisa dikatakan sebagai rambu-rambu dalam belajar, agar saudara tidak tersesat dipersimpangan jalan, atau mungkin tersesat di rumah mantan. 🙊😁

Bentuk soal ujian akhir berupa uraian dan jumlah soal terdiri dari 5 butir soal. Masing-masing soal bobot nilai nya 20. Dan jika benar semua, maka nilainya 100. Berikut adalah kisi-kisi uas.

Kisi-Kisi Soal Ujian Akhir Semester MPPKN SD/MI
  1. Mahasiswa dapat menyebutkan dan menjelaskan tugas, kewajiban dan tanggung jawab seorang guru selain mengajar di kelas.
  2. Mahasiswa dapat menyebutkan dan menjelaskan kompetensi yang harus dimiliki seorang guru (lihat: PP No. 74 Tahun 2008 tentang Guru Pasal 3)
  3. Mahasiswa dapat menjelaskan secara logis dan sistematis mengenai upaya dalam mengendalikan atau mengkondisikan kelas yang ramai.
  4. Mahasiswa dapat mendeskripsikan dan menjelaskan permasalahan pembelajaran mapel pkn di sekolah dasar (sd/mi).
  5. Mahasiswa dapat mendeskripsikan dan menjelaskan alternatif solusi masalah dalam mengatasi permasalahan pembelajaran pkn di sekolah dasar (sd/mi).
Selamat belajar dan semoga memperoleh nilai maksimal. Dan saya pribadi, selaku pengampu mata kuliah ini, mohon maaf yang sebesar-besarnya, dari pertemuan awal sampai pertemuan terakhir kuliah banyak salah baik disengaja ataupun tidak, mungkin ada ucapan dan tindakan yang bikin saudara tersungging 🙈, sehingga bikin baper 🙊, dengan kerendahan hati, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan berharap saudara bersedia memaafkan saya. 😇

"Kalau ada sumur di ladang, bolehlah kita menumpang mandi, jika ada umur panjang, semoga kita bisa berjumpa lagi"

"Ingat aku dalam do'amu, lupakan aku dalam dosamu"

*) Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan 1440 H
*) Selamat hari raya idul fitri 1440 H minal aidin wal waizin mohon maaf lahir dan batin
*) Selamat berlibur menjelang ujian akhir semester genap
*) Selamat menempuh ujian akhir semester genap 2018/2019

1 komentar:

Dave Thames said...

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

Post a Comment