Kumpulan Materi Pembelajaran Pendidikan Kependudukan

Kumpulan Materi Pembelajaran Pendidikan Kependudukan - Studi demografi selalu menarik untuk dikaji, karena bidang ini kaitannya dengan berbagai masalah penduduk, bagaimana upaya memnyelesaikan permasalahan di bidang kependudukan.

Materi pembelajaran pendidikan kependudukan ini sebenarnya sangat luas. Tidak hanya berupa konsep dan teori, tapi juga aplikasi atau penerapannya. Dalam hal ini, bidang kajian yang menjadi kelanjutan adalah demografi teknik.

Pendidikan kependudukan memfokuskan pada pemahaman dasar-dasar kependudukan, seperti struktur dan persebaran penduduk, sumber data kependudukan, fertilitas, mortalitas, migrasi, perkawinan, KB, angkatan kerja, statistik, proyeksi sampai dengan kebijaksanaan kependudukan indonesia.
Kumpulan Materi Pembelajaran Pendidikan Kependudukan

Berikut ini disajikan kumpulan materi pembelajaran terkait bidang kajian kependudukan tingkat dasar. Mungkin bisa berguna untuk saudara yang sedang membutuhkan informasi dan pengetahuan mengenai demografi.

Kumpulan Materi Pembelajaran Pendidikan Kependudukan
1.Peta Konsep Pendidikan Kependudukan
2.Arti dan Tujuan Pendidikan Kependudukan atau Demografi
3.Struktur dan Persebaran Penduduk
4.Sumber-Sumber dan Evaluasi Data Kependudukan
5.Fertilitas: Konsep dan Sumber Data
6.Fertilitas: Ukuran Reproduksi dan Faktor Yang Mempengaruhi
7.Mortalitas: Pengertian, Ukuran dan Standarisasi
8.Migrasi
9.Perkawinan di Indonesia
10.Keluarga Berencana
11.Angkatan Kerja
12.Statistik Kependudukan
13.Proyeksi Penduduk
14.Kebijaksanaan Kependudukan

Link download ada pada setiap judul materi. Saudara bisa memilih materi sesuai dengan kebutuhan. Materi tersebut berupa slide power point (PPT), yang mana mungkin bisa bermanfaat untuk anda sebagai media pembelajaran di sekolah.

Mungkin materi yang disajikan tentang pendidikan kependudukan di blog sahabat geografi masih jauh dari sempurna dan belum lengkap, baik dari segi penulisan maupun substansi. Hal ini semata-mata karena keterbatasan pengetahuan penulis. Untuk itu, saran kritik dan masukan dari berbagai pihak sangat penulis harapkan, agar ke depan materi pendidikan kependudukan bisa bisa lebih baik lagi.

1 komentar:

Dave Thames said...

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

Post a Comment