Kisi-Kisi Soal Ujian Akhir Semester P Sejarah

Kisi-Kisi Soal Ujian Akhir Semester P Sejarah - Seperti yang sudah kita sepakati bersama bahwa kisi-kisi ujian akhir semester untuk mata kuliah pengantar sejarah akan di share di blog sahabat geografi. Tujuannya untuk memberikan gambaran dan rambu-rambu materi yang akan diujikan dalam tes akhir semester yang akan berlangsung bulan depan, juni 2019.

Sebelumnya, saya sampaikan ucapan selamat untuk saudara sekalian yang memenuhi syarat mengikuti ujian akhir untuk mata kuliah pengantar sejarah. Artinya saudara hampir bisa dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Dan bagi saudara yang tidak memenuhi syarat ujian, mungkin karena jumlah kehadiran kurang, masih diberi kesempatan untuk mengulang mata kuliah ini pada semester genap tahun depan, bersama adek-adek kelas.
Kisi-Kisi Soal Ujian Akhir Semester Pengantar Sejarah

Tanpa perlu panjang lebar, berikut disajikan kisi-kisi soal ujian akhir semester yang akan diujikan pada mata kuliah pengantar sejarah. Terdapat 5 butir soal, semuanya berbentuk soal uraian, bukan pilihan ganda. Masing-masing soal memiliki bobot nilai 20. Jika benar semua untuk 5 butir soal, maka nilainya 100. Untuk itu, pastikan saudara mempersiapkan diri dengan baik jauh-jauh hari untuk belajar, agar nantinya bisa memperoleh nilai maksimal untuk mata kuliah ini.

Kisi-Kisi Soal Ujian Akhir Semester Pengantar Sejarah
  1. Mahasiswa dapat menjelaskan perbedaan sejarah dengan ilmu-ilmu sosial dari aspek tujuan, pendekatan, dan prioritasnya.
  2. Mahasiswa dapat menjelaskan pengertian historiografi tradisional, ciri-cirinya dan contohnya.
  3. Mahasiswa dapat menyebutkan dan menjelaskan ilmu-ilmu bantu sejarah.
  4. Mahasiswa dapat menjelaskan pengertian dimenasi spasial dan dapat menyebutkan contoh-contohnya.
  5. Mahasiswa dapat menceritakan secara runtut mengenai sejarah penulisan, mulai dari zaman yunani sampai abad XX.
Ucapan terimakasih saya sampaikan untuk saudara sekalian yang telah mengikuti seluruh pertemuan tatap muka perkuliahan, dan antuias mengikuti proses pembelajaran dengan baik. Mulai dari pertemuan pertama sampai dengan pertemuan ke empat belas. Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk saudara sekalian.

Akhir kata, saya selaku pengampu mata kuliah pengantar sejarah memohon maaf yang sebesar-besar bilamana terdapat kesalahan yang disengaja ataupun tidak, baik ucapan maupun tindakan, mungkin ada hal yang kurang berkenan di hati saudara. Berharap saudara bersedia memberikan pintu maaf untuk saya, karena saya menyadari bahwa saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan lupa.

Selamat menempuh ujian akhir semester genap, semoga memperoleh hasil maksimal dan semoga lancar dan dipermudah dalam menjawab setiap soal yang diujikan pada setiap mata kuliah. Selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat hari raya idul fitri 1440 H minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Sampai bertemu di kesempatan yang akan datang.

1 komentar:

Dave Thames said...

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

Post a Comment