Kisi-Kisi Soal Ujian Akhir Semester P Kependudukan

Kisi-Kisi Soal Ujian Akhir Semester P Kependudukan - Sebelumnya saya ucapkan selamat untuk saudara sekalian yang memenuhi syarat untuk mengikuti ujian akhir semester. Bagi saudara yang tidak memenuhi syarat, masih diberi kesempatan untuk mengulang mata kuliah yang sama pada tahun depan, asalkan tidak lebih dari 14 semester.

Mata kuliah pendidikan kependudukan merupakan mata kuliah wajib yang harus diambil pada jurusan tadris ilmu pengetahuan sosial di semester 4, dengan syarat sudah lulus mata kuliah pengantar geografi di semester awal.

Baik, tanpa perlu panjang lebar. Berikut ini disajikan kisi-kisi soal yang akan diujikan pada ujian akhir semester (UAS) genap tahun akademik 2018/2019 pada mata kuliah pendidikan kependudukan. Jumlah soal terdiri dari 5 butir soal dan semuanya soal uraian. Bobot masing-masing butir soal kalau benar adalah 20. Jika 5 butir dijawab dengan tepat dan benar, maka nilainya 100.
Kisi-Kisi Soal Ujian Akhir Semester Pendidikan Kependudukan, Demografi Dasar Teknik UAS Genap Mata Kuliah Pembelajaran, Geografi Penduduk

Kisi-Kisi Soal Ujian Akhir Semester Pendidikan Kependudukan
  1. Mahasiswa dapat menghitung angka mobilitas penduduk di suatu kabupaten/kota pada tahun tertentu.
  2. Mahasiswa dapat mendeskripsikan dan menjelaskan upaya pencegahan pernikahan anak usia dini di Indonesia secara komprehensif.
  3. Mahasiswa dapat menjelaskan usaha dan strategi untuk mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia.
  4. Mahasiswa dapat menjelaskan pengertian dan tujuan keluarga berencana.
  5. Mahasiswa dapat menjelaskan pengertian, kegunaan, dan perkiraan proyeksi penduduk.
Saya selaku pengampu mata kuliah pendidikan kependudukan menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi saudara dalam perkuliahan dan antusiasme saudara dalam mengikuti pembelajaran di kelas. Semoga apa yang disampaikan dalam perkuliahan bisa bermanfaat untuk saudara sekalian.

Tak lupa saya pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala salah dan khilaf selama proses pembelajaran, baik disengaja ataupun tidak, mulai dari tatap muka pertama hingga tatap muka terakhir. Mungkin ada tutur kata ataupun perbuatan yang kurang berkenan di hati saudara, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Tak ada gading yang tak retak. Itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan bahwa manusia tidak ada yang sempurna. Oleh karenanya, mohon kritik, saran dan masukan yang sifatnya membangun dari saudara sekalian sebagai bahan evaluasi, agar kedepan kegiatan belajar mengajar khususnya mata kuliah yang saya ampu bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

Akhir kata, selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1440 H dan selamat hari raya idul fitri 1440 H, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.

1 komentar:

Dave Thames said...

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

Post a Comment