RPP Mapel PAI Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Lengkap

RPP Mapel PAI Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Lengkap - Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan rancangan kegiatan proses pembelajaran pada mata pelajaran tertentu yang disusun sedemikian rupa dan memuat materi yang akan diajarkan kepada peserta didik.

RPP dalam kurikulum 2013 terbaru memuat Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD), Tujuan Pembelajaran, Indikator, Desain Pembelajaran, Identitas Sekolah dan Mata Pelajaran, Alokasi Waktu, Materi Pembelajaran, Sumber Belajar, Model/Metode Pembelajaran, Evaluasi Pembelajaran, dll.

Selain itu, dalam kuriukulum 2013 harus terdapat nilai-nilai karakter yang harus diterapkan oleh peserta didik sebagai bagian dari Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Ini sesuai dengan amanat konstitusi di Indonesia yang termaktub dalam Perpres No. 87 Tahun 2017 dan Permendikbud No. 20 Tahun 2018.
Download RPP Mapel PAI Kelas 10 SMA Kurikulum 2013

Dokumen RPP wajib disusun oleh tenaga pendidik (guru) pada awal tahun ajaran baru, selain juga Silabus mata pelajaran. Bukan disusun saat ada tamu asesor untuk proses akreditasi sekolah. Sehingga, proses belajar mengajar di kelas bisa berlangsung sistematis, terstruktur, dan terorganisir sesuai rencana pembelajaran yang disusun.

RPP sebagai pegangan guru, terutama terkait penyampaian materi, karena didalam RPP memuat jumlah pertemuan, dan alokasi waktu. Selain itu juga memuat rancangan proses pembelajaran, apakah menggunakan model / metode pembelajaran tertentu, atau mungkin menggunakan alat bantu media pembelajaran saat KBM di kelas. Dan yang terakhir juga memuat instrumen evaluasi untuk menilai perolehan hasil belajar siswa setelah memperoleh materi yang diajarkan.

Berikut ini admin blog sahabat geografi akan berbagi dokumen penting RPP untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) atau mapel Pendidikan Agama dan Budi Pekerti (PABP) untuk kelas 10 Sekolah Menengah Atas (SMA). Format dokumen berupa microsoft word, bukan PDF, sehingga bisa di edit oleh saudara sekalian.

RPP Mapel PAI Kelas 10 SMA K-13
-RPP Kontrol Diri
-RPP Asmaul Husna
-RPP Sumber Hukum Islam
-RPP Pergaulan Bebas
-RPP Tarikh Mekah
-RPP Menuntut Ilmu
-RPP Iman Kepada Malaikat
-RPP Wakaf
-RPP Tarikh Madinah
-RPP Berprasangka Baik

Silahkan klik download untuk mengunduh seluruh dokumen RPP PAI SMA. Demikian informasi yang bisa dishare di blog sahabat geografi semoga bisa bermanfaat untuk saudara sekalian yang sedang membutuhkan informasi ini. Tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini. Good luck.

1 komentar:

xenadiana said...

Menyambut Hari Ramadhan di bulan yang Suci & Berkah, Membagikan Chips secara Free & Bonus Chips Untuk member Setia & Merayakan Ramadhan

Daftar sekarang yuk, Bersama Situs poker uang Jutaan Rupiah Terpercaya di pokerana[dot]vip

Contact Untuk Info lebih lanjut
Whatsapp : 0852 2255 5128
Line ID : agenS1288
Telegram : agenS128

Post a Comment