Motif dan Prinsip Ekonomi

Ilmu Ekonomi dan Kemakmuran
Kata ekonomi berasal dari bahasa Yunani. Oikos artinya rumah tangga, dan Nomos artinya aturan. Jadi, Oikonomia artinya aturan rumah tangga. Ilmu ekonomi adalah ilmu yang mempelajari tentang bagaimana manusia menghadapi permasalahan pokok ekonomi, seperti bagaimana ia dapat memenuhi kebutuhan yang banyak dan beranekaragam dengan sumber daya alam dan alat pemuas kebutuhan yang langka.

Tujuan ilmu ekonomi adalah mempelajari dan menganalisis usaha-usaha manusia untuk memenuhi kebutuhannya guna mencapai kemakmuran. Kemakmuran adalah suatu kondisi ketika manusia dapat memperoleh hasil atau manfaat yang maksimal dari penggunaan segenap sumber daya.
Pengertian Motif Ekonomi Definisi Prinsip Ekonomi Tindakan Ekonomi Adalah

Tindakan Ekonomi, Motif Ekonomi, dan Prinsip Ekonomi
Tindakan ekonomi adalah usaha manusia untuk memenuhi kebutuhan yang tidak terbatas dengan pertimbangan yang baik berdasarkan skala prioritas kebutuhannya guna mencapai kemakmuran. Motif ekonomi adalah berbagai bentuk alasan atau pertimbangan yang mendorong manusia untuk melakukan tindakan ekonomi.

Prinsip ekonomi adalah usaha manusia (dalam rangka memenuhi kebutuhannya) untuk mencapai hasil tertentu dengan pengorbanan yang minimum, atau dengan pengorbanan tertentu ia dapat memperoleh hasil yang maksimum.

2 komentar:

Dave Thames said...

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

Rai Vinsmoke said...

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

Post a Comment