Peta Rawan Bencana Kabupaten Kulon Progo

Peta Rawan Bencana memberikan informasi spasial mengenai daerah mana saja yang rawan terhadap bencana alam. Eksistensi peta tersebut sangat penting untuk memberikan arahan untuk perencanaan pembangunan suatu wilayah. Selain itu, dengan adanya peta tersebut diharapkan dapat meminimalisir dampak terjadinya bencana, dengan tujuan agar setiap ada bencana korban jiwa dan harta benda dapat dicegah atau dapat dikurangi.

Peta rawan bencana ini terdapat di Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta. Peta ini dibuat oleh Pemerintah Daerah Kulon Progo berkolaborasi dengan UNDP. Peta ini dibuat pada tahun 2008. Peta ini berformat PDF. Sehingga lebih mudah untuk dibaca dan diinterpretasi.

Peta rawan bencana ini terdiri dari beberapa peta antara lain Peta Ancaman Banjir, Peta Ancaman Kekeringan, Peta Ancaman Tanah Longsor, Peta Kapasitas Banjir, Peta Kapasitas Kekeringan, Peta Kapasitas Longsor, Peta Kerentanan Kekeringan, Peta Kerentanan Banjir, Peta Risiko Longsor, Peta Risiko Kekeringan, dan Peta Risiko Banjir.

Silahkan download disini beberapa peta tersebut. Harapan saya semoga peta tersebut dapat bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih sudah berkunjung di blog saya.

0 komentar:

Post a Comment