Peta Digital Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah

Eksistensi informasi spasial dewasa ini masih sangat penting dalam kaitannya dengan pengembangan suatu wilayah. Dengan adanya peta digital sedikit-banyak dapat memberikan kontribusi dalam penataan ruang dan evaluasi pembangunan di suatu wilayah. Namun, informasi spasial seperti peta digital di Indonesia masih sangat terbatas dan harganya masih sangat mahal.

Peta Digital Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah ini senagaja di publikasikan untuk menjawab permasalahan saat ini. Terutama diperuntukkan untuk anda yang sedang mengerjakan penelitian ataupun project di daerah tersebut. Peta tersebut merupakan hasil interpretasi peta rupa bumi indonesia (RBI) tahun 1999 dari beberapa lembar peta RBI. Meskipun interpretasi tersebut sudah relatif lama, tidak banyak perubahan yang terjadi di daerah tersebut kecuali layer penggunaan lahannya.

Peta ini berformat Shapefile (Shp), yang mana peta tersebut hanya bisa dibuka dengan menggunakan software Sistem Informasi Geografis seperti ArcView, Ilwis, ArcGIS, ArcInfo, Quantum GIS, dan lain sebagainya. Koordinat yang digunakan adalah Universal Transverse Mercator (UTM) WGS 84, dengan tujuan agar peta tersebut mudah di analisis oleh anda. 

Peta Digital Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah ini terdiri dari beberapa layer, antara lain layer Utilitas, Sungai, Jalan Kereta Api, Penggunaan Lahan, Garis Kontur, Desa, dan Jalan. Silahkan download peta ini secara gratis dengan meng-klik disini.

0 komentar:

Post a Comment