Buku Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas X SMK BSE

Buku Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas X SMK BSE ditulis oleh Nur Wahyu Rochmadi yang mana hak ciptanya sudah dibeli oleh Kementrian Pendidikan Nasional (Kemdiknas). Buku ini sering disebut Buku Sekolah Elektronik (BSE), yang mana sengaja di publikasikan secara besar-besaran dan dapat diakses secara gratis dengan tujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Indonesia.

Buku Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas X SMK BSE ini mencakup beberapa bahasan pokok yang diantaranya Manusia Sebagai Makhluk Sosial, Kebangkitan Nasional, Kebutuhan Manusia, Konsep-konsep Ekonomi, Struktur Sosial, Konflik Sosial, Masyarakat Multikultur, Keragaman Budaya, dan Sumberdaya Alam. Tentunya dari pokok bahasan tersebut, tidak lepas dari lingkup ilmu sosial seperti Geografi, Ekonomi, Sejarah, Sosiologi, Antropologi, dan lain sebagainya.

Buku Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas X SMK BSE mengacu pada kurikulum pendidikan nasional yang berlaku saat ini.Oleh karena itu, substansi dalam buku ini sesuai dengan standar kompetensi yang harus dicapai oleh siswa setelah mempelajari mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial ini.

Buku ini disediakan khusus untuk siswa dan guru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yang mana mata pelajaran IPS dikaji secara global dibandingkan dengan mata pelajaran yang ada di Sekolah Menengah Atas (SMA) yang dikaji lebih mendalam. Buku Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas X SMK BSE ini bisa diperoleh secara gratis di blog ini maupun di website Kemendiknas. Silahkan klik disini untuk mendownload Buku Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas X SMK BSE.

Posting Terkait:

0 komentar:

Post a Comment