Buku Mapel Geografi Kelas 10, 11, 12 SMA Lengkap

Buku Mapel Geografi Kelas 10, 11, 12 SMA Lengkap - Merupakan buku pegangan yang wajib dimiliki oleh peserta didik ataupun tenaga pendidik dalam satuan pendidikan menengah tingkat atas (SMA). Buku ini merupakan Buku Sekolah Elektronik (BSE) yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Melalui buku BSE, harapannya baik siswa maupun guru bisa dengan mudah mengakses sumber belajar untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di kelas, karena ketersediaan buku ini adalah gratis dan bisa di download dan didistribusikan oleh warga negara Indonesia yang punya kepentingan memperoleh pengetahuan yang luas dan mudah.

Terlebih lagi saat ini di era modern dimana terdapat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi seperti internet dan hp smartphone, sahabat geografi bisa dengan mudah mencari informasi seputar buku mata pelajaran yang digunakan di bangku sekolahan.
Download Buku Mapel Geografi Kelas 10, 11, 12 SMA Lengkap

Dengan buku format ebook atau dokumen PDF, sahabat geografi bisa mudah membaca buku sekolah elektronik ini hanya dengan membuka melalui layar hp anda, tanpa perlu repot dan mencetak buku BSE, sehingga bisa lebih hemat dalam pengeluaran.

Dalam kesempatan kali ini admin blog sahabat geografi akan berbagi buku BSE gratis untuk sahabat semua tentang mata pelajaran Geografi pada jenjang pendidikan sekolah menengah atas, diantaranya kelas 10, 11 dan 12.

Buku Mapel Geografi Kelas 10 SMA (Dibyo)
-Konsep, Pendekatan, Prinsip, Dan Aspek Geografi
-Sejarah Pembentukan Bumi Dan Perkembangannya
-Jagat Raya Dan Tata Surya
-Perubahan Litosfer Dan Pedosfer Serta Dampaknya Terhadap Kehidupan Di Bumi
-Atmosfer Dan Dampaknya Terhadap Kehidupan Di Bumi
-Jenis-Jenis Vegetasi Alam Dan Ekosistem Pantai/Pesisir
-Hidrosfer Dan Dampaknya Terhadap Kehidupan Di Bumi

Buku Mapel Geografi Kelas 11 SMA (Dibyo)
-Fenomena Biosfer Serta Sebaran Hewan dan Tumbuhan
-Fenomena Antroposfer dan Aspek Kependudukan
-Sumber Daya Alam (SDA)
-Pemanfaatan Lingkungan Hidup dalam Kaitannya Pembangunan Berkelanjutan
-Wilayah Pelestarian Lingkungan Hidup Kaitannya dengan Pembangunan Berkelanjutan

Buku Mapel Geografi Kelas 12 SMA (Saptanti)
-Peta dan Pemetaan
-Pengindraan Jauh dan SIG
-Pola Keruangan Desa dan Kota
-Konsep Wilayah dan Pusat Pertumbuhan
-Pola Wilayah Negara Maju dan Negara Berkembang

Dalam buku BSE mata pelajaran geografi SMA tersebut sudah terdapat materi lengkap beserta latihan soal. Hanya saja susunan materi pembelajaran masih menggunakan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP), belum menggunakan kurikulum terbaru K-13 atau Kurtilas atau Kurikulum 2013.

Meskipun demikian, substansi materi pembelajaran geografi masih relevan dengan kurikulum terbaru. Mungkin yang berubah adalah susunan materi nya. Mungkin materi kelas 10 pindah ke materi kelas 11 atau sebaliknya.

Mungkin itu saja yang bisa dibagikan di blog sahabat geografi untuk kawan-kawan semua yang sedang membutuhkan bahan belajar untuk menunjang kegiatan proses pembelajaran di sekolahan. Semoga bisa bermanfaat untuk sahabat semuanya.

1 komentar:

soal ujian sekolah said...

bermanfaat sekali, trims telah berbagi ilmu

Post a Comment