Belajar Geografi Tidak Cukup Hanya Sekedar Hafalan

Belajar Geografi Tidak Cukup Hanya Sekedar Hafalan - Mata pelajaran geografi baik di sekolah menengah atas atau di kampus bisa dibilang cukup sulit untuk dipelajari. Butuh pemahaman yang mendalam, apalagi jika terkait dengan konsep dan definisi. Selain itu, geografi banyak terdapat istilah keilmuan yang jarang ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itu, jika belajar geografi, selain kita menghafal berbagai istilah sulit dan materi, kita juga dituntut untuk paham akan konsep yang lazim di lingkungan keilmuan geografi. Sangat dianjurkan apabila kita ingin pintar geografi agar cinta terlebih dahulu dengan mata pelajaran yang satu ini, karena dengan rasa cinta itulah maka belajar geografi terasa sangat menyenangkan. Yang tadi nya sulit, bisa lebih mudah.
Ilmu geografi memang belum terapan dalam kehidupan nyata, seperti ilmu-ilmu teknik pada umumnya. Namun, ilmu geografi sangat erat kaitannya dengan kehidupan manusia, artinya fenomena geografi sering kita temui dalam kehidupan nyata, sehingga belajar geografi sama hal nya kita belajar tentang alam sekitar kita. Dari situlah banyak orang berpendapat bahwa belajar geografi bisa dilakukan sebagai sarana mendekatkan diri kepada yang Diatas. Karena semakin kita paham geografi, maka kita akan semakin bertambah keimanannya.

Dan semakin kita pandai geografi, maka semakin bertambah rasa syukur kita kepada-Nya. Karena kita sebagai manusia adalah makhluk kecil, dan masih ada banyak ciptaaNYA yang lebih besar di bumi ini. Semoga postingan sederhana ini bisa bermanfaat untuk sahabat geografi. Selamat hari bumi ya :)

3 komentar:

Unknown said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Dave Thames said...

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

Rai Vinsmoke said...

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

Post a Comment