Rancangan Penilaian IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap

Rancangan Penilaian IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap - Merupakan desain rancangan dan jadwal rencana pelaksanaan evaluasi pembelajaran sebagai bagian dari proses perencanaan pembelajaran yang disusun oleh tenaga pendidik pada satuan pendidikan tertentu.

Rancangan penilaian merupakan salah satu dokumen yang wajib ada di dalam perangkat pembelajaran yang disusun oleh guru pengampu mata pelajaran pada awal tahun ajaran baru. Rancangan penilaian ini berguna sebagai jadwal dan waktu kapan penilaian pembelajaran akan dilaksanakan.
Rancangan Penilaian IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap
Di dalam rancangan penilaian ini memuat informasi identitas sekolah, mata pelajaran, semester, kelas, dan tahun pelajaran. Dokumen ini berupa tabel yang berisi kolom standar kompetensi dan kompetensi dasar, alokasi waktu, dan jadwal pelaksanaan ulangan harian, ulangan tengah semester dan ulangan akhir semester.

Penyusunan rancangan penilaian ini dimaksudkan untuk merencanakan kapan proses pembelajaran berlangsung dan kapan proses penilaian berlangsung, sehingga bisa terorganisir secara sistematis, dan bisa berjalan dengan efektif dan efisien. Dan harapannya bisa diimplementasikan dengan baik oleh tenaga pendidik.

Bagi sahabat yang ingin mengetahui lebih detail mengenaik format penyusunan rancangan penilaian ini, admin blog sahabat geografi akan berbagi untuk anda semua tentang Contoh Rancangan Penilaian IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap. Silahkan bisa anda download disini. Semoga bisa berguna untuk sahabat yang sedang memerlukannya.

0 komentar:

Post a Comment