Promes IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap

Promes IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap - Program Semester (Promes) merupakan program rencana yang disusun oleh tenaga pendidik sebelum memulai aktivitas pembelajaran di kelas. Setiap guru mata pelajaran wajib menyusun dokumen ini agar proses pelaksanaan kegiatan belajar mengajar berjalan lancar dan sesuai dengan agenda tahunan.

Promes terdiri dari Program Semester Gasal dan Program Semester Genap. Di dalam satu semester tersebut terdapat suatu perencanaan pembelajaran yang memuat Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar yang harus diselesaikan dalam 6 bulan. Dengan kata lain tenaga pendidik harus mengetahui materi apa saja yang akan disampaikan dalam satu semester tersebut, yang mana sesuai dengan kurikulum yang berlaku di sekolah.
Download Promes IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap
Format penulisan program semester yaitu berupa tabel dan kolom-kolom. Yang mana memuat informasi identitas Nama Sekolah, Mata Pelajaran, Kelas, Semester, dan Tahun Pelajaran.

Di dalam tabel program semester, wajib memuat informasi tentang Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Alokasi Waktu (Jumlah Tatap Muka di kali Menit), Bulan, dan Minggu. Terdapat juga didalam tabel informasi tentang Hari Efektif Belajar, Hari Libur, Waktu Pelaksanaan Ulangan Harian, Ulangan Tengah Semester, dan Ulangan Akhir Semester.

Untuk lebih jelasnya, saudara bisa mengunduh Contoh Promes IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap dengan cara klik download disini. Akhir kata semoga dokumen yang dibagikan oleh admin sahabat geografi bisa bermanfaat untuk saudara sekalian.

0 komentar:

Post a Comment