Profil Negara Jepang

Profil Negara Jepang - Jepang merupakan salah satu negara maju di dunia. Negara ini mempunyai sumber daya manusia yang memiliki etos kerja yang tinggi. Meskipun wilayah negara jepang adalah kepulauan, akan tetapi sumber daya manusia sangat melimpah. Hal ini yang mendukung perkembangan negara yang cukup pesat di dunia.

Kemajuan di bidang pertanian
Meskipun luas wilayah pertanian sempit, jepang mampu menghasilkan produk pertanian yang berkualitas. Hal ini dipengaruhi oleh kesuburan tanah dan kemampuan SDM dalam mengolah dan berinovasi di bidang pertanian. Hasil pertanian Jepang antara lain: padi, kentang, jagung, sayur-sayuran, teh, jeruk, dan apel.
Profil Negara Jepang
Kemajuan di bidang perikanan dan peternakan
Terdapat adanya pertemuan arus arus hangat dan arus dingin (kurosyiwo dan oyasyiwo) diperairan jepang yang kaya akan ikan. Hasil perikanan sebagian di konsumsi langsung dan sebagian di olah sebagai makanan kaleng. Hasil peternakan di Jepang antara lain: babi, ayam, sapi.

Kemajuan di bidang industri
Jepang menduduki peringkat ke-2 setelah Amerika Serikat sebagai negara industri terbesar di dunia. Produk industri Jepang tersebar ke berbagai penjuru dunia, antara lain: produk permainan, barang elektronik, mobil/otomotif, obat-obatan/bahan kimia, tekstil, bahan makanan olahan, semen, kertas dan barang cetakan, kamera dan alat transportasi.

Kota-kota utama di jepang
Tokyo, Osaka, Nagoya, Kyoto, Ginza.

0 komentar:

Post a Comment