Makalah Perkembangan Kebudayaan Hindu Buddha di Indonesia

Makalah Perkembangan Kebudayaan Hindu Buddha di Indonesia - Makalah ini disusun oleh siswa kelas 7 sebagai tugas kelompok pada mata pelajaran ips pada jenjang pendidikan sekolah menengah pertama (SMP).

Menyusun makalah bukan perkara mudah, apalagi bagi peserta didik yang baru duduk di kelas 7 smp. Mungkin bisa dikatakan sebagai tugas tersulit yang pernah mereka kerjakan, karena sebelum nya di sekolah tingkat dasar, siswa belum pernah punya pengalaman menggarap tugas seperti ini.

Dengan kemampuan mengetik komputer/laptop yang belum sempurna, dan kemampuan dalam mengutip tulisan artikel, jurnal, buku, dll belum mahir, makalah yang disusun sederhana ini perlu mendapatkan apresiasi yang tinggi, karena dikerjakan secara gotong royong satu kelompok dan dikumpulkan tepat pada waktu nya.
Makalah Perkembangan Kebudayaan Hindu Buddha di Indonesia
Seperti kita ketahui bersama bahwa sejarah peradapan bangsa Indonesia tidak terlepas dari kebudayaan hindu-buddha yang sudah sejak lama ada di nusantara. Diperkirakan kebudayaan tersebut muncul kali pertama pada abad ke 4 masehi. Yang mana ditandai dengan prasasti yupa yang ditemukan di daerah kutai, provinsi kalimantan timur.

Kerajaan kutai adalah kerajaan tertua di Indonesia. Dan prasasti yupa merupakan prasasti paling tua di Indonesia yang ditemukan di daerah kalimantan timur.

Pada abad berikutnya muncul berbagai kerajaan yang bercorak hindu buddha di Indonesia. Mulai dari kerajaan sriwijaya, majapahit, padjajaran, dan masih banyak lagi. Untuk selengkapnya sahabat bisa klik download makalah ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat yang bersedia untuk membacanya. Terimakasih atas kunjungan saudara.

0 komentar:

Post a Comment