KKM IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap

KKM IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap - Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) merupakan standar minimal kelulusan peserta didik pada suatu mata pelajaran tertentu setelah mereka melaksanakan proses pembelajaran dan proses penilaian yang diujikan oleh guru mata pelajaran.

KKM juga sering disebut sebagai batas nilai minimal siswa pada hasil belajar, baik itu Ulangan Harian (UH), Tugas Semester, Ulangan Tengah Semester (UTS), Ulangan Akhir Semester (UAS), dan Ujian Akhir.

Jika perolehan hasil belajar siswa kurang dari KKM, maka peserta didik yang bersangkutan wajib mengikuti kegiatan remidial dan pengayaan, agar bisa memahami materi yang diujikan dan pada akhirnya bisa memperbaiki nilai yang diperolehnya.
KKM IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap, Contoh Format KKM, Download Kriteria Ketuntasan Minimal
Format dokumen KKM ini berupa tabel yang berisi kolom-kolom yang didalamnya memuat informasi tentang Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Indikator, Kriteria Penentuan SKBM Indikator, Kompleksitas, Daya Dukung, Intake Siswa, dan Keterangan.

Selain berupa tabel, KKM juga memuat informasi yang berupa identitas mata pelajaran, kelas, semester, tahun pelajaran, dan jenjang pendidikan. Di akhir tabel wajib memuat nama dan tanda tangan guru pengampu mata pelajaran dan nama terang dan tanda tangan kepala sekolah dan stempel sekolah yang bersangkutan.

Berikut blog sahabat geografi akan berbagi contoh KKM IPS Kelas 7, 8, 9 SMP Lengkap. Silahkan klik download disini untuk memulai mengunduhnya. Terimakasih sahabat sudah mampir di blog sederhana ini.

0 komentar:

Post a Comment