Buku Agenda Mengajar Bagi Seorang Guru

Buku Agenda Mengajar Bagi Seorang Guru - Guru sebagai pendidik, pengajar, pembimbing, dan contoh yang baik bagi peserta didik, diharapkan juga melengkapi tugas-tugas administratif sekolah, salah satunya adalah mengisi buku agenda mengajar.

Biasanya buku agenda mengajar sudah disiapkan oleh bagian tata usaha sekolah, bisa juga disiapkan oleh wakil kepala bidang kurikulum, atau bisa juga buku tersebut dibuat/diprint oleh guru yang bersangkutan. Hal ini tergantung dari kebijakan yang berlaku di sekolah. Yang jelas eksistensi buku agenda mengajar wajib dimiliki oleh guru yang baik.
Buku Agenda Mengajar Bagi Seorang Guru
Buku agenda mengajar berisi tabel-tabel yang harus diisi oleh guru setiap kali tatap muka dengan siswa di kelas, atau dengan kata lain saat kegiatan belajar mengajar di kelas. Yang mana meliputi kegiatan mengajar, presensi kehadiran siswa, nilai tugas siswa, nilai ulangan harian, nilai ulangan tengah semester, nilai ulangan akhir semester, rekap nilai akhir mata pelajaran, program remidial, berita acara remidial, program pengayaan, presensi kehadiran remidial dan masih banyak lagi.

Buku agenda mengajar ini sangat penting sekali, tidak hanya berguna bagi guru pengampu mata pelajaran, akan tetapi bagi sekolah itu sendiri. Biasanya buku tersebut digunakan untuk kelengkapan berkas visitasi akreditasi sekolah. Jika berkas akreditasi sekolah lengkap, bukan tidak mungkin sekolah tersebut akan mendapatkan nilai A (sempurna).

Jika akreditasi sekolah A, maka akan meningkatkan branding sekolah yang bersangkutan, dan yang tak kalah penting adalah para lulusan dari sekolah tersebut bisa lebih percaya diri manakala ingin melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi.

Itulah sedikit informasi yang bisa sahabat geografi sampaikan untuk para sobat semua. Mudah-mudahan bisa berguna, dan terimakasih atas kunjungan saudara di blog ini.

0 komentar:

Post a Comment