Buku Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Kelas VII SMP BSE

Salah satu sumber belajar yang sangat penting untuk menunjang kegiatan pembelajaran adalah adanya buku teks mata pelajaran. Dengan adanya buku teks tersebut, siswa dapat memperoleh pengetahuan dan cakrawala yang luas terhadap mata pelajaran tersebut. Selain itu, guru juga perlu menambah wawasan baru dengan banyak membaca buku mata pelajaran dibidang yang ia geluti. Dengan begitu, guru tidak hanya monoton mengacu buku-buku teks lawas.

Buku Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) ini diperuntukkan untuk siswa atau guru Kelas VII atau Kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Buku ini ditulis oleh Wahyu Nugroho. Buku ini diterbitkan pada tahun 2009 oleh Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional. Buku ini dikenal dengan sebutan Buku Sekolah Elektronik (BSE) yang disediakan secara cuma-cuma oleh pemerintah untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Buku ini berjudul Pendidikan Kewarganegaraan untuk SMP/MTs Kelas VII. Buku ini terdiri dari 4 BAB, antara lain tentang Norma Kehidupan, Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Hak Asasi Manusia (HAM), dan Kemerdekaan Mengemukakan Pendapat. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan soal-soal latihan ulangan harian semester I dan II, dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat pemahaman siswa tentang mata pelajaran ini.

Buku ini disajikan secara menarik dengan beberapa tabel dan gambar, guna untuk menarik minat baca siswa. Silahkan download buku mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan kelas VII SMP secara gratis. Klik disini untuk mendownload buku tersebut.

Posting Terkait:
Buku Mata Pelajaran Geografi Kelas XI SMA BSE
Buku Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas X SMK BSE
Buku Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XII SMA BSE

0 komentar:

Post a Comment