Buku Mata Pelajaran Geografi Kelas XII SMA BSE

Buku teks memiliki peranan cukup penting dalam peningkatan perolehan hasil belajar siswa, selain kontribusi guru. Guru yang notabene sebagai pendidik mempunyai tanggung jawab moral kepada anak didiknya. Oleh karena itu, guru dituntut untuk selalu aktif memberikan kegiatan belajar dan mengajar yang efektif dan efisien.

Buku mata pelajaran merupakan pegangan para guru yang mana untuk menambah khasanah ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan di bidang studi yang ditekuninya. Hal tersebut dikarenakan eksistensi ilmu pengetahuan selalu berkembang dari zaman ke zaman, sehingga apabila guru tidak aktif membaca dan mengikuti perkembangan tersebut maka dikhawatirkan ia akan semakin tertinggal.

Penerbitan Buku Elektronik Sekolah (BSE) oleh Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) ini sedikit-banyak telah mempermudah akses ilmu pengetahuan terutama buku mata pelajaran. Buku yang diterbitkan ini bisa di download secara gratis oleh masyarakat Indonesia pada umumnya, dan guru dan siswa pada khususnya. Oleh karena itu, eksistensi BSE ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh guru dan siswa sebaik mungkin untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Buku Mata Pelajaran Geografi Kelas XII SMA BSE yang diterbitkan Kemendiknas ini terdiri dari beberapa bab yang diantaranya mengenai Konsep Peta, Sistem Informasi Geografis (SIG) dan Penginderaan Jauh, Negara Maju dan Negara Berkembang, dan lain sebagaiya. Buku ini bisa di download disini secara gratis. Klik disini untuk mendownload Buku Mata Pelajaran Geografi Kelas XII SMA BSE.

Posting Terkait:
Buku Mata Pelajaran Geografi Kelas X SMA BSE
Buku Mata Pelajaran Geografi Kelas XI SMA BSE
Kamus Geografi SMP dan SMA

0 komentar:

Post a Comment